alexametrics

Mengintip Motor Elektrik Murah Honda U-GO, Calon Pesaing Berat Viar Q1 Nih!

Cesar Uji Tawakal
Mengintip Motor Elektrik Murah Honda U-GO, Calon Pesaing Berat Viar Q1 Nih!
Honda U-GO. (autoevolution.com)

Honda luncurkan motor elektrik dengan harga miring, bikin ngiler!

Suara.com - Di Indonesia, masih minimnya opsi motor elektrik membuka peluang untuk pemain lokal untuk menelurkan kreasi mereka.

Saat ini setidaknya terdapat tiga opsi paling populer untuk motor elektrik dengan harga terjangkau, seperti Viar Q1, Gesits, dan juga United T1800.

Namun bagaimana jika langkah para produsen tanah air ini mendapat persaingan berat, dari pabrikan sekelas Honda misalnya.

Dilansir dari Autoevolution, pabrikan kondang asal Jepang ini baru saja merilis motor elektrik dengan harga terjangkau bernama Honda U-GO.

Baca Juga: Diminta Antar Uang Rp 100 Juta, Driver Ojol Malah Dapat Sepeda Motor Gratis

Motor yang ditelurkan oleh Wuyang Honda, 'tangan kanan' Honda untuk bersaing di Cina ini didesain untuk berkendara di perkotaan.

Terdapat ada dua versi U-GO, yang dirancang untuk beradaptasi dengan kebutuhan setiap pengendara.

Varian reguler ditenagai oleh motor 1,2 kW, yang memberikan kecepatan tertinggi 53 km/jam.

Varian ini diklaim mampu menjelajah sejauh 65 km. Jika itu tidak cukup untuk komuter harian, jangkauannya dapat diperpanjang hingga 130 km dengan paket baterai kembar.

Bagi mereka yang menginginkan pengendaraan yang kurang bertenaga, ada juga varian kecepatan rendah yang mendapat motor hub kontinu 800 W dan kecepatan tertinggi yang lebih rendah hanya 43 kpj.

Baca Juga: Biar Mobil Elektrik Makin Diminati, Pemerintah Rusia Beri Subsidi Harga 25 Persen

Kedua model memiliki paket baterai lithium-ion 48V 30Ah yang dapat dilepas. Dari segi tampilan, U-GO menampilkan konsep desain "Simple and Clean" khas Honda.

Komentar