alexametrics

Cuplik dari Konsep MG ZS EV, Morris Garage Produksi SUV Baru

RR Ukirsari Manggalani
Cuplik dari Konsep MG ZS EV, Morris Garage Produksi SUV Baru
Mobil listrik MG ZS EV dipamerkan di IIMS 2021 (15/4/2021) [Dok MG]

Morris Garage siapkan MG Astor, kompetitor Kia Seltos dan Hyundai Creta.

Suara.com - Morris Garade atau MG India menyatakan siap mengenalkan produk barunya di kelas Sport Utility Vehicle (SUV), MG Astor. Produk ini rencananya akan muncul sebagai penantang Kia Seltos dan Hyundai Creta.

Dikutip kantor berita Antara dari laman resmi  MG India pada Kamis (12/8/2021), MG Astor dibuat menggunakan platform utamanya. Atau berdasarkan Concept Car as a Platform (CAAP). Sehingga, MG ZS yang tertenaga listrik akan menjadi acuan, dengan pengubahan di sektor suplai tenaga. Yaitu dihasilkan oleh mesin bensin.

Morris Garage India belum memaparkan spesifikasi kendaraan baru dan peluncurannya secara detail.

Untuk pembuatan mobil CAAP ini, MG India menyatakan pihaknya bekerja sama dengan mitra global. Antara lain perusahaan global teknologi Machine Learning dan Artificial Intelligence.

Baca Juga: Selain Tesla, Volkswagen Dorong India Pangkas Pajak Impor Mobil Listrik

MG India akan menghadirkan MG Astor [MG India via ANTARA].
MG India akan menghadirkan MG Astor [MG India via ANTARA].

"Sehingga akan semakin membuka jalan menuju pengembangan dan penerapan layanan yang mendukung tren in-car on-demand untuk kenyamanan pelanggan," jelas MG India.

Adapun pihak ketiga juga diajak berperan serta dalam pengembangan produk MG Astor. Tujuannya demi memudahkan konsumen untuk melakukan pembaruan (update) perangkat lunak, misalnya pada fitur hiburan dan keamanan.

Sebagai catatan, Morris Garage, mobil milik Britania Raya yang kini dimiliki SAIC China ini sebelumnya telah memasarkan bebrapa model di India. Antara lain MG Hector, MG Gloster, dan MG ZS EV.

Khusus pemasaran produk di bulan lalu, MG berhasil menjual 2.105 unit mobil dengan penjualan ritel MG ZS EV menjadi yang tertinggi dalam periode ini.

Baca Juga: India Tengah Pertimbangkan Adanya Keringanan Pajak Impor untuk Mobil Listrik

Komentar