alexametrics

Hujan Deras di Sirkuit Spa, Racikan Mesin dan Pelumas Ikut Antar Max Verstappen Jadi Juara

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Hujan Deras di Sirkuit Spa, Racikan Mesin dan Pelumas Ikut Antar Max Verstappen Jadi Juara
Driver tim Red Bull, Max Verstappen menjalani formation lap di belakang Safety Car saat F1 GP Belgia 2021 di Sirkuit Spa-Francorchamps, yang akhirnya terpaksa dihentikan karena cuaca buruk, Minggu (29/8/2021) [ANTARA/REUTERS/Christian Hartmann]

Selain performa tunggangan, pelumas dikembangkan bersama antara Mobil, Honda, dan tim Red Bull Racing.

Suara.com - Hujan deras selama tiga jam di gelaran balap Formula One (F1) Belgia atau F1 GP Belgia, Minggu (29/8/2021) di sirkuit Spa-Francorchamps membawa Max Verstappen tim Red Bull Racing kembali naik podium kemenangan.

Tiga lap dalam kawalan Safety Car di saat hujan deras membuat balapan harus dihentikan demi keselamatan driver. Sebab kondisi lintasan banyak genangan tidak memungkinkan ditambah dengan jarak pandang yang minim.

"Selalu luar biasa bisa berhasil menang dan meraih poin penting. Tetapi hari ini tidak seperti yang diinginkan siapa pun (hujan deras) terutama pada start balapan yang ke-50 kami dengan Honda. Saya pikir sangat penting bisa raih pole position kemarin dan meskipun sangat disayangkan (saya) tidak melakukan beberapa lap balap yang tepat, karena saya sangat suka datang ke trek ini namun itu tidak memungkinkan dalam kondisi seperti ini," kata Max Verstappen, sebagaimana dikutip dari rilis resmi Mobil, yang diterima Suara.com.

Pebalap tim Red Bull Max Verstappen menjalani sesi latihan Grand Prix Belgia, Sirkuit Spa-Francorchamps. (27/8/2021) (ANTARA/REUTERS/Christian Hartmann)
Driver Red Bull Max Verstappen menjalani sesi latihan Grand Prix Belgia, Sirkuit Spa-Francorchamps. (27/8/2021) (ANTARA/REUTERS/Christian Hartmann)

Driver bernomor start 33 itu mengerti betapa bahayanya lintasan ketika hujan deras saat dalam kawalan safety car.

Baca Juga: Empat Menteri RI dan Duta Besar Korea Selatan Hadiri Peresmian Fasilitas Oksigen Hyundai

Di F1 Belgia kali ini Red Bull Racing sekaligus ingin memberikan perayaan 50 kali Honda start balapan.

Dan ada pula dukungan melalui terobosan baru pelumas mesin yang dikembangkan Mobil 1™ bekerja sama dengan Honda Research & Development, serta Red Bull Racing Honda.

Pelumas mesin Mobil 1™ RB16B yang baru dirancang khusus untuk unit daya Honda yang baru, membantu menghasilkan tenaga maksimum tanpa mengorbankan perlindungan atau efisiensi bahan bakar.

Rommy Averdy Saat, Mobil Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia mewakilkan apresiasi atas pencapaian podium Max Verstappen di F1 Belgia 2021.

"Selamat kepada Max yang meraih podium kemenangan di sirkuit Spa-Francorchamps, kami sangat bangga dan berharap kemenangan ini terus dilanjutkan di seri berikutnya di F1 Jerman dan menunjukkan pelumas mesin Mobil 1™ bekerja optimal di RB16B," paparnya.

Baca Juga: All-New MX-30 EV 2022, Mobil Listrik Perdana Mazda Tampil Tahun Ini

Ia juga menyampaikan bahwa pelumas yang digunakan oleh tim Red Bull Racing juga tersedia di pasar Indonesia seperti rangkaian produk pelumas Mobil1™ dan Mobil Super™ yang tersedia di pasar Indonesia.

Tahun ini ExxonMobil Lubricants Indonesia meluncurkan varian terbaru rangkaian produk Mobil Super™ yaitu Mobil Super™ All in One Protection, Mobil Super™ Friction Fighter dan Mobil Super™ Everyday Protection.

Rangkaian produk Mobil Super™ ini telah dilengkapi spesifikasi standar industri terkini API SP. Keunggulan Mobil Super™ All in One Protection memberikan perlindungan mesin kendaraan dari suhu yang semakin panas yang dapat diatasi oleh Full synthetic dengan Heat Activated Anti-wear Molecules.

Sedangkan Mobil Super™ Friction Fighter yang dilengkapi lapisan perlindungan tambahan dari Friction Fighter Molecules memberikan kesempatan untuk lebih banyak perjalanan saat mesin terlindungi dari keausan, dan Mobil Super™ Everyday Protection dilengkapi Extengine Molecules, membuat usia kendaraan lebih panjang untuk lebih banyak tujuan bersama keluarga.

Komentar