alexametrics

Daftar LMPV Terlaris Agustus, Daihatsu Xenia Geser Honda Mobilio dari Tiga Besar

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Daftar LMPV Terlaris Agustus, Daihatsu Xenia Geser Honda Mobilio dari Tiga Besar
Grand Daihatsu Xenia, sebagai ilustrasi [PT Astra Daihatsu Motor].

Daihatsu Xenia terdiri dari tipe 1.3 dan 1.5, keduanya memberikan kontribusi besar bagi Daihatsu.

Suara.com - Persaingan mobil terlaris di segmen Low MPV terus terjadi.  Di tempat teratas terjadi  perebutan antara Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander.

Di tengah mulai membaiknya penjualan mobil di masa pandemi, kedua mobil ini rupanya masih menjadi pilihan masyarakat untuk segmen mobil keluarga.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) untuk wholesales (pabrikan ke diler)  sepanjang Agustus 2021, Toyota Avanza masih menjadi produk terlaris, yang membukukan total pengiriman 6.212 unit.

All New Toyota Avanza [Dok PT Toyota Astra Motor].
All-New Toyota Avanza sebagai ilustrasi produk terlaris Agustus 2021 [Dok PT Toyota Astra Motor].

Permintaan terbesar masih dikuasai Toyota Avanza tipe 1.3 dengan pencapaian 5.446 unit dan Toyota Avanza tipe 1.5 sebanyak 766 unit. Sementara itu Mitsubishi Xpander termasuk Xpander Cross yang hanya memiliki satu tipe, yakni 1.5 berada di posisi kedua dengan 2.335 unit.

Baca Juga: Honda Belum Berniat Lakukan Penyegaran untuk Mobilio

Posisi selanjutnya, ada Daihatsu Xenia dengan total 968 unit. Permintaan didominasi Daihatsu Xenia 1.3 dalam jumlah 665 unit dan Daihatsu Xenia 1.5 sejumlah 303 unit.

Posisi keempat dan kelima masing-masing ditempati Suzuki Ertiga 806 unit dan Wuling Confero 576 unit.

Untuk penjualan Agustus, posisi Honda Mobilio terlempar dari peringkat tiga besar di bulan sebelumnya. Kali ini low MPV jagoan Honda ini hanya mengisi posisi keenam. Disusul berikutnya Nissan Levina yang mencapai penjualan 275 unit.

Komentar