alexametrics

Reduksi Bobot, SUV Lexus Tampil Semakin Eksklusif Lagi Tangguh

RR Ukirsari Manggalani
Reduksi Bobot, SUV Lexus Tampil Semakin Eksklusif Lagi Tangguh
Lexus LX tampil baru dengan reduksi bobot mencapai 200 kg [Lexus via ANTARA].

Lexus siap meluncurkan seri baru LX dengan serangkaian pembaruan. Termasuk memangkas bobot sampai 200 kg.

Suara.com - Lexus, brand otomotif mewah dari Toyota baru saja meluncurkan seri baru Lexus LX. Struktur body-on-frame dipertahankan, sedangkan platform mengadopsi Global Architecture F (GA-F). Hasilnya adalah produk dengan bobot lebih ringan sekitar 200 kg.

Dikutip dari kantor berita Antara, Lexus LX menggunakan jantung mesin bensin V6 twin-turbo 3.5L bertorsi tinggi. Sementara rem dikontrol secara elektronik (ECB) dan sistem kemudi tenaga listrik (EPS).

Lexus LX edisi 2022 juga siap dipasarkan di Timur Tengah dan Arab Saudi untuk komitmen lifestyle penggunanya [Lexus via ANTARA].
Lexus LX edisi 2022 juga siap dipasarkan di Timur Tengah dan Arab Saudi untuk komitmen lifestyle penggunanya [Lexus via ANTARA].

Selain itu, terdapat dua powertrain baru yang berkontribusi pada peningkatan kinerja lingkungan. Fungsinya mengurangi emisi CO2 tahunan ketika kendaraan digunakan sekitar 20 persen secara kumulatif global dibandingkan dengan model sebelumnya. Demikian disebutkan Lexus dalam pernyataan yang dikutip kantor berita Antara pada Kamis (21/10/2021).

Tak kalah seru adalah menjajal ketangguhan produk kategori Sport Utility Vehicle (SUV) ini di medan off-road, selaras peruntukannya.

Baca Juga: Tak Cuma Mobil, Lexus Ternyata Punya Produk Berupa Alat Musik Gitar

Produk bisa dipersonalisasi, tersedia kelas "EXECUTIVE" yang dirancang khusus dengan empat jok independen untuk perjalanan elegan dan aman di semua jenis medan. Serta kelas "OFFROAD" untuk pasar Jepang.

 Lexus LX 570. [Shutterstock]
Lexus LX 570. Sebagai ilsutrasi produk Lexus LX edisi sebelum 2021 [Shutterstock]

Fitur seru futuristik bisa disimak antara lain untuk otentikasi push-start menggunakan sidik jari. Pertama kali disematkan di produk Lexus, berfungsi mengurangi risiko pencurian.

Lexus LX akan dipasarkan di Jepang mulai kuartal awal 2022. Juga dikenalkan di Kerajaan Arab Saudi dan Uni Emirat Arab untuk mewujudkan komitmen memenuhi kebutuhan dan gaya hidup pelanggan yang beragam.

Model Lexus LX sendiri, sejak meluncur perdana pada 1996 diterima dengan baik sebagai SUV andalan Lexus karena kualitasnya yang tinggi, kenyamanan berkendara, dan performa berkendara yang mampu bertahan di segala jenis medan.

Dalam perjalanannya, Lexus LX total dipasarkan sekira 500.000 unit di lebih dari 50 negara hingga akhir Agustus 2021.

Baca Juga: Kolaborasi, Superhero Marvel Studios di Film Eternals Cari Parkir Bersama Lexus IS 500

Komentar