alexametrics

Best Oto: Jason Statham Bersanding Ducati Superleggera V4, Suzuki Hayabusa di Malaysia

RR Ukirsari Manggalani
Best  Oto: Jason Statham Bersanding Ducati Superleggera V4, Suzuki Hayabusa di Malaysia
Jason Statham bersama Ducati Superleggera V4 dalam potret style black and white [Instagram: jasonstatham]

Di film The Expendables 4 aktor Jason Statham pamer kepiawaian menunggang Ducati, Suzuki Hayabusa sudah tiba di Malaysia, dan Gojek Indonesia siap uji coba motor listrik.

Suara.com - Ducati Superleggera V4, Suzuki Hayabusa, Jason Statham, Toyota Supra Mk4, Gojek Indonesia, cabinet battery swap, Toyota, dan merek otomotif paling berharga menjadi highlights dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com pagi ini.

Film The Expendables 4 bakal menampilkan keseksian Ducati Superleggera V4. Dan semakin paten karena tampil sebagai jokinya adalah aktor laga Jason Statham yang kondang sebagai petrolhead. Rata-rata adegan seru dimainkannya sendiri, tanpa bantuan stuntman.

Apalagi soal aksi menggeber motor gede keren seperti Ducati Superleggera V4, sulit rasanya bila aktor asal Britania Raya memberikan kesempatan pada yang lain.

Masih dari sektor roda dua, Suzuki Hayabusa untuk model year 2022 telah menampakkan diri di Malaysia. Tak sebatas tampilan keren, performanya dijamin gahar.

Baca Juga: Soal Kendaraan Listrik: Indonesia Terapkan Fair Play Bagi Semua Pelaku Industri Otomotif

Sementara kabar dalam negeri untuk sepeda motor, Gojek Indonesia mencanangkan penggunaan kendaraan terelektrifikasi penuh mulai 2030. Kekinian bakal menyiapkan uji coba dengan sepeda motor listrik.

Bagaimana soal baterai kendaraan listrik yang masih membuat calon konsumen ketar-ketir?

Gojek Indonesia akan gunakan sistem cabinet battery swap, yaitu menaruh beberapa loker atau kabinet, dititipkan di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) atau stasiun penggantian baterai umum agar mitra drivernya bisa melakukan swapping atau mengganti baterai yang kosong dengan yang sudah recharged atau diisi ulang sampai penuh.

Sementara dari sektor roda empat, ada berita unik menyebutkan bahwa seorang pemilik Toyota Supra Mk4 rela "pasang bodi" mengamankan mobilnya dari hujan batu es atau  hail storm.

Berlebihan atau tidak, lihat nilai kendaraan ini yang masih tinggi serta kehadirannya yang istimewa.

Baca Juga: Bupati Sidrap Resmikan Komunitas Pencinta Kendaraan Listrik Pertama di Sulawesi Selatan

Kemudian Interbrand, pemrakarsa survei yang mengadakan pemeringkatan atas merek-merek di seluruh dunia telah melakukan penelitian atas berbagai brand otomotif.  Hasilnya, coba tebak, siapakah yang mendapatkan point tertinggi?

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com. Selamat beraktivitas dan lindungi selalu diri sendiri, keluarga, serta lingkungan dengan mematuhi protokol kesehatan.

1. Jason Statham Pacu Ducati Superleggera V4 di The Expendables 4

Jason Statham  bersama Ducati Superleggera V4 [Instagram: jasonstatham]
Jason Statham bersama Ducati Superleggera V4 [Instagram: jasonstatham]

Aktor film laga asal Britania Raya, Jason Statham kembali tampil di film serial The Expendables terbaru, yaitu The Expendables 4. Ia menggeber moge alias motor gede lansiran Ducati.

Bila di film sebelumnya, The Expendables 3 ia menunggang Ducati Desmosedici RR, kekinian ia akan beraksi bersama Ducati Superleggera V4.

Baca selengkapnya

2. Gojek Uji Coba Komersial 500 Motor Listrik di Jaksel, Tersedia Cabinet Battery Swap

Proses ganti baterai sepeda motor listrik di Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU), Gedung Direktorat Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (Kementerian ESDM), Jakarta. Sebagai ilustrasi, loker yang tampak dalam warna hijau dan biru adalah cabinet battery swap [ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/hp].
Proses ganti baterai sepeda motor listrik di Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU), Gedung Direktorat Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (Kementerian ESDM), Jakarta. Sebagai ilustrasi, loker yang tampak dalam warna hijau dan biru adalah cabinet battery swap [ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/hp].

Dalam jumpa pers virtual pada Rabu (27/10/2021) Gojek Indonesia, perusahaan teknologi yang menyediakan layanan transportasi daring menyatakan bahwa pihaknya bersiap menghadirkan layanan karbon netral atau emisi nol karbon.

Dikutip dari kantor berita Antara, Co-Founder dan CEO Gojek Kevin Aluwi mengatakan bahwa salah satu upaya untuk mencapai target ini adalah melalui uji coba (pilot project) pertama untuk kendaraan listrik motor dan mobil.

Baca selengkapnya

3. Siap Dipasarkan di Malaysia, Suzuki Hayabusa Dibanderol Rp 380 Juta Plus

Suzuki Hayabusa Metallic Matte Sword Silver/Candy Daring Red [Paultan].
Suzuki Hayabusa Metallic Matte Sword Silver/Candy Daring Red [Paultan].

Suzuki Hayabusa model year 2022 siap dipasarkan di Malaysia dengan harga RM111.200 atau setara Rp 380 juta belum termasuk pajak.

Peluncuran hyperbike Suzuki Hayabusa 2021 di pasar Malaysia ini bersamaan dengan rilis perusahaan untuk lini produk lainnya. Mulai Suzuki GSX-R1000R, GSX-R1000, Suzuki Katana, GSX-S750, Suzuki V-Strom 650, sampai Suzuki SV650.

Baca selengkapnya

4. Toyota Jadi Merek Otomotif Paling Bernilai, Tesla Paling Meroket

Logo Toyota [Shutterstock]
Logo Toyota [Shutterstock]

Firma konsultan global Interbrand baru saja merilis daftar merek global paling berharga 2021.

Berdasarkan daftar Best Global Brands yang diumumkan, Toyota menjadi perusahaan otomotif paling bernilai dengan nilai brand 54.107 miliar Amerika Serikat (AS).

Baca selengkapnya

5. Lindungi Toyota Supra MK4 dari Batu Es, Pemilik Telungkup Memeluk Kap Mobil

Toyota Supra MK4. (YouTube)
Toyota Supra MK4. (YouTube)

Toyota Supra MK4 bisa dibilang salah satu varian Toyota Supra paling diburu. Bagi pencinta otomotif, produk generasi keempat dari silsilahnya itu dinilai punya banyak kelebihan.

Di sisi lain, di alam terdapat fenomena cuaca hujan batu es atau istilah serunya hail storm. Tak perlu menunggu musim salju, bila bulir hujan mengalami pendinginan ekstrem bakal turun sebagai butir-butir es yang lebih padat dari bulir salju.

Baca selengkapnya

Komentar