alexametrics

Gunakan Mobil Operasional Toyota Rush, Polres Pasaman Barat Antar-Jemput Warga Vaksin

RR Ukirsari Manggalani
Gunakan Mobil Operasional Toyota Rush, Polres Pasaman Barat Antar-Jemput Warga Vaksin
Salah satu kendaraan dinas Polres Pasaman Barat yang digunakan untuk antar jemput masyarakat yang ingin divaksin agar memudahkan dalam rangka percepatan vaksinisasi COVID-19 di daerah itu [ANTARA/dokumen].

Harapannya, dengan menunggang kendaraan lain dari biasa, antusiasme warga untuk divaksin meningkat.

Suara.com - TNI-Polri mendukung percepatan vaksinasi di Indonesia dengan turut menyediakan sarana pendukungnya berupa wahana transportasi dan lokasi vaksinasi.

Di Sulawesi Selatan, warga divaksin di tank ambulans. Sementara di provinsi lain, ada sarana penjemputan seperti bus dan kendaraan operasional.

Dikutip dari kantor berita Antara, Kepolisian Resor Pasaman Barat, Sumatera Barat menggunakan seluruh kendaraan dinas untuk menjemput dan mengantar masyarakat untuk divaksin agar lebih memudahkan warga menuju lokasi vaksinasi.

Inovasi pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di dalam tank tempur ambulans di halaman kantor Kodim 1408/BS Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (24/8/2021). [ANTARA]
Inovasi pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di dalam tank tempur ambulans di halaman kantor Kodim 1408/BS Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (24/8/2021). Sebagai ilustrasi [ANTARA]

"Kami menyediakan puluhan kendaraan dinas yang siap menjemput dan mengantar masyarakat pergi vaksin di gerai vaksin yang telah kami dirikan," jelas Kepala Polres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto di Simpang Empat, Rabu (27/10/2021).

Baca Juga: Lewat EZDeal Toyota Berikan Program Cicilan Ringan untuk Pembelian Vios dan Rush

Di antara kendaraan dinas itu, tampak Toyota Rush, mobil kategori Sport Utility Vehicle (SUV) yang tampil gagah, lengkap dengan stiker besar di kaca bagian buritan berisikan nomor yang bisa dihubungi untuk layanan penjemputan dan pengantaran.

Kapolres Pasaman Barat mengatakan masyarakat dapat menghubungi nomor telepon yang tertera itu jika ingin pergi vaksin ke gerai vaksin presisi Polres Pasaman Barat.

"Polres Pasaman Barat telah mengoperasikan seluruh mobil dinas untuk menjemput dan mengantar masayarakat yang akan divaksin agar percepatan vaksinasi dapat terlaksana degan cepat," ujarnya.

"Fasilitas yang kami sediakan ini ditujukan bagi masyarakat yang tempat tinggalnya jauh, dan yang tidak memiliki kendaran untuk pergi ke garai vaksin karena secara teritorial Pasaman Barat sangat luas," lanjut Kapolres Pasaman Barat.

Ia menilai dengan adanya fasilitas kendaraan mobil dinas Polres Pasaman Barat yang digunakan diharapkan akan semakin meningkatkan animo masyarakat untuk divaksin.

Baca Juga: Beli Toyota Rush di Kota Makassar, Pasangan Ini Gotong Galon Air dan Kardus

"Tujuannya tentu percepatan vaksinasi di Pasaman Barat dapat terlaksana dengan baik dan cepat," pungkasnya.

Komentar