alexametrics

Wuling Siap Pasarkan Mobil Listrik dalam Waktu Dekat, Hongguang yang Perdana?

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Wuling Siap Pasarkan Mobil Listrik dalam Waktu Dekat, Hongguang yang Perdana?
Kabin Wuling Hongguang, kendaraan listrik dengan platform GSEV (Global Small Electric Vehicle) di Flagship Wuling Center [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Hongguang Mini EV sangat laris di China, dibuat menggunakan platform GSEV.

Suara.com - Wuling Indonesia memastikan siap memasarkan mobil listriknya di Indonesia. Meski belum menyampaikan model apa yang akan dipasarkan, namun produsen mobil asal China ini menyebut akan merilisnya dalam waktu dekat.

"Dipasarkan dalam waktu dekat (mobil listrik). Modelnya apa belum tahu, tapi yang jelas pakai platform GSEV (Global Small Electric Vehicle)," jelas Brian Gomgom, Media Relations Wuling Indonesia, di Jakarta, Jumat (29/10/2021).

Saat ditanyai rencana Wuling untuk memproduksi mobil listrik di Indonesia, Gomgom menyebutkan masih melihat situasi pasar.

Flagship Wuling Center di Indonesia berlokasi di  Jalan Iskandar Muda Kav. 9, Jakarta Selatan. Antara lain menampilkan kendaraan listrik dengan platform GSEV (Global Small Electric Vehicle) [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].
Flagship Wuling Center di Indonesia berlokasi di Jalan Iskandar Muda Kav. 9, Jakarta Selatan. Antara lain menampilkan kendaraan listrik dengan platform GSEV (Global Small Electric Vehicle) [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

"Ada keinginan untuk produksi (mobil listrik), tapi kami masih lihat nanti. Saat ini kami ingin memperkenalkan dulu ke masyarakat tentang platform GSEV di Indonesia," kata Gomgom.

Baca Juga: Wuling Pamer Kendaraan Listrik Mini di Diler Baru

Seperti diketahui salah satu mobil sudah dibangun menggunakan platform ini adalah Hongguang Mini EV yang sangat laris di China.

Sejak diluncurkan pada 2020, sudah lebih dari 370 ribu unit Mini EV terjual. Shao Jie, salah satu pejabat eksekutif SAIC-GM-Wuling mengatakan perwakilan di 70 negara operasi perusahaan sudah menyatakan ketertarikan pada model yang dibuat dari platform GSEV.

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan mencoba Wuling E100, salah satu produk mobil listrik Wuling [Dok Wuling].
Menko Marinves Luhut Binsar Pandjaitan mencoba Wuling E100, salah satu produk mobil listrik Wuling [Dok Wuling].

"Mulai 2022, kami akan meluncurkan beberapa model dari platform GSEV secara bertahap di China dan pasar luar negeri," kata Shao, di Kongres New Energy Vehicle kepada China Daily.

Shao tidak mengungkap negara mana di luar China yang pertama menjual model itu. Namun kata Shao produksi model baru platform GSEV akan mulai diproduksi di Indonesia pada akhir 2022.

Baca Juga: Wuling Motors Sediakan Layanan Bebas Biaya untuk Pemilik Almaz RS

Komentar