alexametrics

Setelah Hadirkan Tesla dan McLaren, PUBG Mobile Kini Munculkan Koenigsegg

RR Ukirsari Manggalani
Setelah Hadirkan Tesla dan McLaren, PUBG Mobile Kini Munculkan Koenigsegg
Koenigsegg Agera RS [Shutterstock]

Ada dua pilihan seru dari Koenigsegg yang bisa dipilih gamer.

Suara.com - Adu cepat menginjak pedal gas tunggangan jenis supercar atau mobil-mobil buatan butik otomotif eksklusif sangat memacu adrenalin. Demikian pula bila ajang balapan ini dituangkan ke cabang e-Sport seperti game yang dibuat PUBG Mobile.

Dikutip kantor berita Antara dari rilis resmi PUBG Mobile, awal pekan ini (1/11/2021) platform e-Sports ini mengumumkan kerja sama dengan Koenigsegg. Sebuah perusahaan produsen supercar asal Swedia yang dikomandani CEO Christian von Koenigsegg.

Dalam kerja sama ini, para pemain dan penggemar esports akan diberi kesempatan unik dan pengalaman luar biasa mengemudikan beberapa hypercar.

lustrasi kerja sama antara PUBG Mobile dengan salah satu perusahaan yang menciptakan supercar yakni Koenigsegg. [Antara/PUBG Mobile]
PUBG Mobile berkerja sama dengan Koenigsegg. [Antara/PUBG Mobile]

"Sebagai inovator di bidang game, kami terus berupaya memberikan pengalaman baru dan terbaik bagi para pemain, melalui kemitraan, pembaruan gameplay, dan banyak lagi inovasi lainnya," jelas Vincent Wang, Head of PUBG Mobile Publishing, Tencent Games.

Baca Juga: Di KTT COP26 Glasgow, Presiden Joko Widodo Sebut Pengembangan Ekosistem Kendaraan Listrik

"Koenigsegg termasuk brand yang membawa inovasi luar biasa dalam industri otomotif," imbuhnya.

Dengan kemitraan bersama Koenigsegg, diharapkan dapat membawa hasil maha karya dan supercar yang mampu mendorong batasan kecepatan ke medan pertempuran PUBG Mobile. Dan lebih dari itu memberi pemain sebuah cara dan keseruan baru dalam menikmati permainan.

Menurut Vincent Wang, mulai 1-30 November pemain dapat membeli beberapa produk seru permainan game ini. Antara lain:

  • Jesko, mega car dari Koenigsegg dengan mesin V8 twin-turbo 5.0L yang mampu menghasilkan hingga 1.600 dk.
  • Gemera, tunggangan dengan empat jok yang pertama dari Koenigsegg Mega GT pertama di dunia.

Kedua supercar ini muncul dalam tiga warna berbeda untuk dipilih pemain.

Vincent Wang menyebutkan bagi gamer yang ingin meningkatkan penampilan Koenigsegg mereka juga dapat menuju ke Event Centre untuk menyelesaikan beberapa misi yang akan memberikan hadiah eksklusif, seperti grafiti, parasut, senjata panci, dan lainnya.

Baca Juga: Mesin Konvensional Dilarang Mulai 2035, Produsen Supercar Minta Keringanan

Koenigsegg Agera RS , mobil produksi massal tercepat di dunia. [koenigsegg.com/suara.com]
Koenigsegg Agera RS , mobil produksi massal tercepat di dunia. [koenigsegg.com]

Berbincang tentang serunya produk-produk industri otomotif untuk ditampilkan dalam game, sebelum Koenigsegg, PUBG Mobile bekerja sama dengan McLaren dan Tesla Incorporation.

Sebagai catatan,  Koenigsegg  yang berdiri 27 tahun lalu pernah mencatat rekor dunia. Yaitu saat salah satu produknya,  Koenigsegg Agera RS membukukan kecepatan 445 km per jam saat pengujian di Nevada, Amerika Serikat. Dengan catatan perolehan waktu ini, produk  Koenigsegg  mendapat gelar mobil produksi tercepat di dunia .

Komentar