alexametrics

Penjualan Avanza dan Veloz Moncer di GIIAS 2021, Bagaimana Produk Elektrifikasi?

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Penjualan Avanza dan Veloz Moncer di GIIAS 2021, Bagaimana Produk Elektrifikasi?
All-New Toyota Avanza [PT TAM].

Produk elektrifikasi menjadi tren tersendiri di masyarakat, ini pemaparan Toyota.

Suara.com - Selain menghadirkan produk terbaru, PT Toyota Astra Motor (TAM) juga turut menghadirkan produk elektrifikasi pada ajang GIIAS 2021 yang berlangsung pada 11 - 21 November di ICE, BSD, Tangerang.

Meski belum terlalu moncer untuk urusan penjualan, produk elektrifikasi telah menjadi tren tersendiri di tengah masyarakat.

"Untuk hybrid saya rasa di medium high sudah menjadi satu tren dan kebutuhan. Contohnya Toyota Corolla Cross Hybrid dan Toyota Camry Hybrid menjadi model paling dominan," ujar Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT TAM, baru-baru ini.

Toyota Camry Hybrid di GIIAS 2021 [Suara.com/CNR ukirsari].
Toyota Camry Hybrid di GIIAS 2021 [Suara.com/CNR ukirsari].

Ia menambahkan, Toyota Corolla Cross Hybrid komposisinya 70 - 80 persen. Jadi hampir mendominasi segmen ini.

Baca Juga: Honda Kantongi 1.058 SPK di GIIAS 2021, New CB150X Catat Rekor

Sedangkan untuk model Toyota Camry, dengan adanya pajak baru perbedaan harga juga makin tipis. Jadi akan meningkatkan penjualan Toyota Camry Hybrid.

"Kalaupun nanti ada mobil hybrid di bawah Rp 500 juta akan lebih besar lagi. Selain itu program kredit dan warranty khusus selama lima tahun cukup diterima dengan baik oleh konsumen," kata Anton Jimmi Suwandy.

Sebagai informasi, Toyota berhasil membukukan pemesanan sebanyak 4.502 unit sepanjang GIIAS 2021. All-New Toyota Veloz dan All-New Avanza meraih angka pemesanan tertinggi.

All-New Toyota Veloz dan All-New Toyota Avanza memberikan kontribusi masing-masing 823 unit dan 711 unit, atau sebesar 34 persen dari total seluruh model Toyota.

Baca Juga: Hyundai Kona Raih Gelar Favourite Car GIIAS 2021 Kategori Electric Car

Model-model lainnya yang menjadi 5 (lima) besar kontributor Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) adalah Toyota Raize mencapai 651 unit atau 14,4 persen, Toyota Innova sejumlah 633 unit atau 14 persen, dan Toyota Fortuner mencakup 529 unit atau 11,7 persen.

Produk GR Sport Toyota juga cukup diminati pelanggan, di mana komposisinya ada yang mencapai 87 persen jika dibandingkan dengan tipe non GR Sport.

Komentar