alexametrics

Dukung Percepatan Ekosistem Kendaraan Listrik, Gelis Berpartisipasi di IEMS 2021

RR Ukirsari Manggalani
Dukung Percepatan Ekosistem Kendaraan Listrik, Gelis Berpartisipasi di IEMS 2021
GELIS 300, produk gerobak perdana Tanah Air. Sebagai ilustrasi [Dok PT Solar Panel Indonesia (SPI)].

Dibanderol mulai Rp 20 juta, harapannya bisa membantu usaha UMKM.

Suara.com - Gerobak Listrik atau Gelis, produk kendaraan terelektrifikasi buatan PT Solar Panel Indonesia hadir di pameran Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2021.

Dikutip dari kantor berita Antara, pameran yang diinisiasi Badan Riset dan Inovasi Nasonal (BRIN) ini berlangsung di kantor Kawasan Puspitek, Serpong, Tangerang Selatan, Banten pada 24 –26 November 2021.

Keikutsertaan ini adalah sebentuk dukungan atas upaya pemerintah dalam mempercepat ekosistem kendaraan listrik sebagai salah satu upaya dalam penurunan emisi karbon (dekarbonisasi).

Gelis atau Gerobak Listrik (Antara)
Gelis atau Gerobak Listrik (Antara)

Sany Yoedo, Deputy Marketing Director PT Solar Panel Indonesia di Jakarta, pada Kamis (25/11/2021), mengatakan bahwa IEMS 2021 menjadi ajang untuk sosialisasi kepada publik tentang berbagai keuntungan dari pemakaian kendaraan listrik.

Baca Juga: Innovation for Better Future E-Mobility Jadi Tema IEMS 2021

Kendaraan listrik efektif untuk menurunkan emisi karbon. Juga memiliki biaya operasional lebih rendah dibandingkan kendaraan konvensional atau mesin bakar internal alias Internal Combustion Engine (ICE).

PT Solar Panel Indonesia ingin membantu dan mendukung para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) agar kembali bangkit dari pandemi COVID-19. Sebagai kendaraan listrik roda tiga, GELIS serasi digunakan usaha UMKM.

"Kami tergerak untuk membantu pelaku UMKM dengan cara menghadirkan Gelis yang didesain secara khusus untuk dapat dijadikan kendaraan listrik niaga yang efisien dan ideal untuk pelaku UMKM. Setidaknya ada harapan bahwa motor listrik Gelis ini dapat memberikan kontribusi pada UMKM dalam melakukan recovery di masa pandemi," jelas Sany Yoedo, secara terulis sebagaimana dikutip Suaradotcom dari kantor berita Antara.

Tak hanya soal desain yang mendukung aktivitas niaga, benefit berasal penggunaan biaya bahan bakar yang lebih efisien.

Berbagai jenis Gerobak Listrik (Gelis) yang diproduksi PT Solar Panel Indonesia sebagai wujud nyata dalam pengembangan kendaraan bermotor ramah lingkungan [ANTARA/ Biro Humas Kementerian Perindustrian].
Berbagai jenis Gerobak Listrik (Gelis) yang diproduksi PT Solar Panel Indonesia sebagai wujud nyata dalam pengembangan kendaraan bermotor ramah lingkungan [ANTARA/ Biro Humas Kementerian Perindustrian].

"Dengan menggunakan produk kami, biaya operasional dapat ditekan hingga 75 persen dibandingkan kendaraan yang menggunakan bahan bakar konvesional (BBM). Selain itu, tentu saja kami juga menawarkan after service dan garansi," tandas Sany Yoedo.

Baca Juga: BMW MINI Pavilion Raih Penghargaan Favorite Booth Premium Cars GIIAS 2021

Gelis disebutkan sebagai gerobak bertenaga listrik pertama di Indonesia.

Tersedia delapan model utama dari Gelis, termasuk produk terbaru "All New Gelis" varian kargo dan pickup.

Produk Gelis dibanderol antara Rp 20 juta hingga Rp 50 juta.

Komentar