alexametrics

HPM Targetkan 40.000 Unit All New Honda BR-V Terjual Setiap Tahun

Liberty Jemadu
HPM Targetkan 40.000 Unit All New Honda BR-V Terjual Setiap Tahun
All New Honda BR-V diklaim laris manis di Indonesia sejak diluncurkan pada September 2021. [Antara]

All New Honda BR-V juga akan diekspor ke 30 negara.

Suara.com - Honda Prospect Motor (HPM) mematok target penjualan All New BR-V bisa menembus hingga 40.000 per tahun, demikian dikatakan Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM, Yusak Billy.

"Dengan capaian sekarang yang memuaskan, kita akan targetkan domestik kita itu di angka 40.000 pertahunnya," ungkap Yusak di Karawang, Jawa Barat, Senin (29/11/2021).

Tidak hanya diminati oleh lokal area, kendaraan yang hanya di produksi di Indonesia ini juga banyak diminati oleh berbagai negara. Dengan begitu, nantinya kedaraan ini juga akan di eksport ke sejumlah negara dengan target mencapai 10 ribu setiap tahunnya.

"Awalnya ini kan hanya untuk Indonesia ya, tapi banyak negara yang menginginkan kendaraan ini. Maka kita juga akan ekspor kendaraan ini dengan target menapai 10.000 pertahunnya," kata dia.

Baca Juga: Meluncur September, Sudah Ribuan Unit All New Honda BR-V Dipesan

Nantinya All New Honda BR-V akan dikirim ke 30 negara baik di Amerika Latin, Amerika Tengah, Asia maupun Afrika juga akan bisa merasakan kendaraan ini.

"Kita akan mulai pada Februari, dan Caribia nanti yang pertama akan kita kirimkan," jelas dia.

Sebelum berwujud All New Honda BR-V, mobil ini hadir dalam bentuk konsep yang diberi nama New 7 Seater eXcitement (N7X). Hal itu dilakukan untuk mendapatkan masukan dari berbagai pihak, mulai dari harga, teknologi hingga mesin yang akan digunakan.

Mobil ini hadir dengan teknologi Honda SENSING, Honda LaneWatch, Remote Engine Start, Walk-Away Auto Lock, dan Smart Entry System yang telah dikembangkan untuk menciptakan sebuah definisi baru dalam pengalaman berkendara untuk sebuah LSUV 7-seater di kelasnya.

Pada bagian dapur pacu, All New Honda BR-V ini dibekali dengan mesin 1.5L DOHC i-VTEC yang telah diperbarui untuk menghasilkan tenaga maksimum 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 N.m pada 4.300 rpm. [Antara]

Baca Juga: Dapat Insentif PPnBM, Honda Brio Laris Manis di GIIAS 2021

Komentar