alexametrics

Tak Cuma Ikut Konservasi Penyu, Daihatsu Juga Resmikan Fasilitas Skill School Center

Cesar Uji Tawakal | Gagah Radhitya Widiaseno
Tak Cuma Ikut Konservasi Penyu, Daihatsu Juga Resmikan Fasilitas Skill School Center
Deretan All-New Daihatsu Xenia yang dijajal para pelanggan dan jurnalis [Suara.com/Gagah Radhitya Widiaseno]

Dalam program ini, Daihatsu mengajak sejumlah pelanggan untuk ikut andil dalam agenda istimewa, begini keseruannya.

Suara.com - Usai memperkenalkan All-New Daihatsu Xenia ke publik, pabrikan mobil asal Jepang ini mengajak pelanggan langsung merasakan sensasinya mengendarai produk kategori Low MPV atau Low Multi-Purpose Vehicle ini.

Kali ini, mobil yang dijajal All Daihatsu Xenia varian 1.3 L dan 1.5 L baik manual dan CVT, yang mana menjadi tunggangan untuk melintasi rute Kebumen-Semarang, Jawa Tengah.

Uji keandalan All-New Daihatsu Xenia ini dilakukan selama dua hari, yakni 1-2 Desember 2021.

Daihatsu All New Xenia saat dipamerkan dalam gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Serpong, Tangerang,  Banten, Senin (15/11/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]
Daihatsu All-New Xenia saat dipamerkan dalam gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Serpong, Tangerang, Banten, Senin (15/11/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

“Melalui kesempatan test drive ini, All-New Daihatsu Xenia telah terbukti nyaman, dan memiliki performa yang andal. Daihatsu berharap, All-New Xenia dapat diterima oleh para keluarga di Indonesia sesuai tagline-nya, Xenia Sahabat Keluarga," kata ujar Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) pada Suara.com.

Baca Juga: Ajak Pelanggan Uji Keandalan, All-New Daihatsu Xenia Libas Tanjakan dan Jalan Berliku

"Mobil ini siap menjadi suksesor sebagai kendaraan Low MPV pilihan utama yang berkontribusi positif bagi pasar otomotif di Indonesia,” imbuhnya.

Pada hari pertama, pelanggan diajak untuk menuju ke tempat konservasi penyu yang terletak di Jogosimo, Kebumen.

Setelah sampai di lokasi tempat konservasi penyu, pelanggan diajak untuk berkeliling melihat beberapa ekor penyu di sana.

Mereka diberikan edukasi bagaimana untuk bisa berpartisipasi menjaga penyu agar tidak punah di masa depan.

Baca Juga: Daihatsu Neo Retro - Hyundai Prophecy Jadi Special Exhibit Passenger Car GIIAS 2021

Setelah meresmikan konservasi penyu di Jogosimo, Daihatsu bersama pelanggan menuju destinasi kedua untuk menikmati santap siang di pantai Petanahan sambil menikmati sejuknya angin pantai selatan, yang berlokasi tak jauh dari area konservasi.

Usai santap siang, perjalanan dilanjutkan menuju ke tempat ketiga yakni SMK Muhammadiyah Kutowinangun.

Deretan All New Daihatsu Xenia yang dijajal para pelanggan. [Suara.com/Gagah Radhitya Widiaseno]
Deretan All-New Daihatsu Xenia dalam test drive 1-2 Desember 2021 [Suara.com/Gagah Radhitya Widiaseno]

Di sana pelanggan diajak berkeliling melihat isi dari sekolah sekaligus meresmikan fasilitas Daihatsu Skill School Center sebagai sarana pendukung aktivitas belajar–mengajar bagi para guru dan siswa di sekolah tersebut.

Aktivitas peresmian ini sejalan dengan program CSR Daihatsu, yakni pilar Pintar Bersama Daihatsu.

Usai mengunjungi sekolah tersebut, pelanggan langsung menuju ke destinasi keempat, yakni Kota Semarang.

Setiba di Semarang, para pelanggan beristirahat sembari bercerita bagaimana sensasi berkendara selama perjalanan dari Kebumen menuju Semarang.

Di hari kedua, pelanggan akan diajak kembali menjajal sensasi All New Daihatsu Xenia untuk berkeliling Kota Semarang lalu menuju ke lokasi sarapan yang tak jauh dari lokasi peristirahatan.

Komentar