alexametrics

Hadir di Pasar Korea Tahun Depan, Genesis Kenalkan Wajah All-New G90

RR Ukirsari Manggalani
Hadir di Pasar Korea Tahun Depan, Genesis Kenalkan Wajah All-New G90
Genesis G90 akan memasuki pasar domestik Korea pada 2022 [Genesis via ANTARA].

Sedan All-New Genesis G90, keluarga Genesis G80 Electrified yang menjadi mobil resmi KTT G20, siap meluncur di pasar domestik pada 2022.

Suara.com - Awal tahun mendatang, sedan All-New Genesis G90 siap hadir di pasar domestik Korea Selatan. Demikian dikutip kantor berita Antara dari kantor berita Yonhap.

Brand top of the line dari Hyundai Motor itu mulai memunculkan gambar eksterior All-New Genesis G90. Juga menyatakan bahwa model ini sepenuhnya diubah setelah face-lift pada 2018.

Seorang pejabat perusahaan menyatakan bahwa Genesis G90 versi standar serta versi wheelbase panjang akan muncul di pasar domestik pada 2022.

 Presiden Joko Widodo bersama Jay Chang berfoto bersama di depan Genesis G80 [ANTARA/Ho]
Presiden Joko Widodo bersama Jay Chang berfoto bersama di depan Genesis G80 [ANTARA/Ho]

Di bawah desain Genesis yang mengusung filosofi Athletic Elegance, Genesis G90 baru menampilkan perpanjangan desain "dua garis" Genesis dengan dua set lampu di depan dan belakang.

Baca Juga: Sediakan Mobil Resmi KTT G20, Hyundai Bicara Peluang Genesis Masuk Indonesia

Model ini memiliki overhang depan pendek dengan tudung clamshell panjang membentang di seluruh bodi. Tampik pula grille baru dan lampu dua baris ramping yang menghuni kedua sisi depan.

Area fender nyaris tanpa aksesoris, tampil garis parabola yang membentang dari depan ke belakang, sementara di buritan berjajar light emitting diode (LED) terpisah yang memberi aksen pada area bumper.

Adapun model long-wheelbase Genesis G90 lebih panjang 19 cm dari model standar. Sehingga memungkinkan jok belakang lebih lega, karena legroom tersedia semakin panjang.

Dengan G90, Genesis berencana memperkuat kehadirannya di pasar sedan mewah global. Detail tentang model akan dirilis pada saat peluncurannya di Korea.

Baca Juga: Sukseskan Presidensi KTT G20 2022, Hyundai Turut Siapkan Pelatihan Khusus Pengemudi

Kekinian, jajaran Genesis terdiri dari SUV listrik GV60, GV80 dan GV70. Ditambah sedan G90, G80, serta versi listrik Genesis G80 dan G70.

Sebagai catatan, Genesis G80 Electrified siap mengawal Presidensi KTT G20 2022 di Bali, Indonesia.

Komentar