facebook

Harga Vespa Dior Fantastis, Ini Sederet Keunggulan dan Rincian Spesifikasinya

Cesar Uji Tawakal
Harga Vespa Dior Fantastis, Ini Sederet Keunggulan dan Rincian Spesifikasinya
Ilustrasi Vespa Dior. (youtube)

Kolaborasi antara rumah couture Christian Dior dan Vespa menghasilkan skuter edisi terbatas Vespa 946 Christian Dior atau Vesva Dior. Harga Vesva Dior terbilang fantastis.

Suara.com - Kolaborasi antara rumah couture Christian Dior dan pembuat skuter Italia Vespa telah menghasilkan skuter edisi terbatas Vespa 946 Christian Dior 2021 atau dikenal juga Vespa Dior. Adapun harga Vespa Dior yaitu sebagai berikut.

Diketahui, melalui akun Instagram resmi @vespa_indonesiaofficial, beberapa beberapa minggu lalu Vespa Indonesia mengunggah sekitar 7 foto serta video Vespa Dior. Raffi Ahmad juga diketahui memboyong Vesna ekslusif ini sebagai hadiah untuk istrinya, Nagita Slavina.

Lantas, berapa sebenarnya harga Vespa Dior dana apa saja spesifikasinya? Untuk lebih jelasnya, simak ulasannya berikut ini yang dilansir dari berbagai sumber.

Harga Vespa 946 Christian Dior 

Baca Juga: Geber-geber Motor di Jalan Raya, Perayaan HUT PDIP di Magelang Ini Tuai Hujatan

Vespa. (YouTube/Bussines Insider)
Vespa. (YouTube/Bussines Insider)

Menurut pihak pabrikan, keberadaan nomor 946 dalam nama merek mengacu pada tahun saat pertama kali Vespa diperkenalkan, yakni 1946. Kala itu, Vespa merek ini dikenalkan di Italia yang merupakan tempat diproduksinya Vespa tersebut.

Yang membedakan skutik ini dengan merek skutik lainnya ketimbang skutik lainnya. Skutik merek ini secara global hanya diproduksi 946 unit. Selain itu, desain dan model skutik ini juga menampilkan sentuhan estetika buah karya dari sang Direktur kreatif, yakni Christian Dior Maria Grazia Chiuri. 

Adapun harga Vespa Dior saat meluncur di Indonesia secara resmi pada 2021, skutik Vespa Dior Limited Edition ini dibandrol seharga Rp 465 jutaan untuk On The Road wilayah DKI Jakarta. Padahal sebelum peresmiannya, harga skutik ini mencapai Rp 1,3 milliar

Untuk spesifikasinya, Vespa Dior ini memiliki kursi tunggal yang dilapisi dengan motif Dior Oblique, cat berwarna putih klasik dengan aksen emas. Kotak atas yang serasi, juga dibalut logo Dior, menempel pada pengangkut kargo belakang, sementara aksesori yang serasi termasuk tas tangan dan helm.

Mengusung mesin 155 cc berpendingin udara, satu silinder bertenaga 12,9 hp pada 7.750 rpm dan torsi 12,8 Nm pada 6.500 rpm. Vespa mengklaim angka konsumsi bahan bakar 2 liter per 100 km dengan 8,2 liter bahan bakar yang dibawa onboard dengan kecepatan tertinggi 96 km/jam.

Baca Juga: PT Astra Honda Motor Cetak Angka Kenaikan Ekspor di 2021, Skutik Berikan Kontribusi Terbesar

Vespa 946 hadir dengan ABS dua saluran dengan anti slip regulasi (ASR). Suspensi adalah lengan tunggal di depan dengan pegas koil dan peredam hidraulik aksi ganda, sedangkan peredam kejut tunggal menopang bagian belakang dengan pra-beban yang dapat disesuaikan dan bobot 147 kg.

Demikian informasi mengenai harga Vespa Dior 2021 dan spesifikasinya yang menarik untuk diketahui.

Kontributor : Ulil Azmi

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar