facebook

RX King Terbaik Keluaran Tahun Berapa? Ini 4 Varian yang Paling Ngetop

Cesar Uji Tawakal
RX King Terbaik Keluaran Tahun Berapa? Ini 4 Varian yang Paling Ngetop
Ilustrasi Yamaha RX King. (pixabay.com)

Untuk mengetahui RX King terbaik keluaran tahun berapa, Anda bisa cek 4 versinya di artik

Suara.com - Siapa tak mengenal motor RX King yang legendaris? Dengan jumlah produksi yang cukup tinggi pada masanya, motor yang satu ini sukses memiliki nama abadi di dunia otomotif Indonesia. Tapi dari sekian banyak versi, sebenarnya RX King terbaik keluaran tahun berapa?

Memang pada akhirnya pertanyaan ini akan kembali pada selera masing-masing penggunanya. Namun secara umum, ada beberapa versi yang kemudian dirasa terbaik dari motor RX King. Berikut selengkapnya.

Yamaha RX King seharga Toyota Fortuner bekas bikin heboh (Instagram)
Ilustrasi RX King (Instagram)

RX King 2009

Edisi ini adalah edisi keluaran terakhir yang ada di Indonesia. Hal ini disebabkan karena adanya aturan Emisi Gas Buang, yang tak meloloskan motor ini dari kualifikasinya. Motor ini tampil dengan ciri khas lampu utama berbentuk bulat, dan lampu sein seperti Yamaha Byson lawas.

Baca Juga: Yamaha Fazzio Hybrid - Connected Resmi Melantai, Ini Spesifikasi dan Banderolnya

RX King 20th Anniversary

Dirilis pada tahun 2003 lalu, seri 20th Anniversary ini juga digadang sebagai salah satu motor RX King terbaik. Ciri khasnya adalah aksen emas di bagian ring headlamp, striping di bagian tanki, dan jok kulit warna coklat dan hitam. Saat ini, harganya beragam mulai dari Rp25.000.000 hingga Rp75.000.000.

RX King Cobra

RX King Cobra sendiri dirilis pada tahun 1983. Dinamai Cobra karena stang yang dimiliki bak leher ular kobra. Pada kondisi yang masih mulus, kolektor bisa menghargai motor ini antara Rp40.000.000 hingga Rp50.000.000.

RX King Master

Baca Juga: Banyak Opsi, Ini Sederet Pilihan Warna CRF 2021 dan Harganya

Untuk yang keempat ada RX King Master, yang diproduksi antara tahun 1995 hingga tahun 2000-an. Secara umum, semua fiturnya adalah upgrade dari versi sebelumnya. Ciri utama dari motor seri ini adalah tidak adanya fitur Yamaha Computerized Lubrication System, karena adanya masalah kelistrikan.

Kolektor motor RX King tentu paham benar mengapa empat versi tersebut di atas kami sebutkan. Tak hanya memiliki bentuk dan wujud yang original, RX King juga dikenal sebagai salah satu motor 2 tak yang memiliki akselerasi sempurna dan mudah dimodifikasi.

Setelah mengetahui RX King terbaik keluaran tahun berapa seperti yang dituliskan di atas, kami ingatkan agar memastikan semua surat-surat kelengkapan motor ketika akan membelinya. Pastikan kondisi mesin, dan jangan terburu-buru dalam memilih barang antik ini.

Kontributor : I Made Rendika Ardian

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar