facebook

Street Race Buat Joki Balap Liar Digelar Resmi, Komunitas Mobil Juga Minta Diberi Fasilitas

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Street Race Buat Joki Balap Liar Digelar Resmi, Komunitas Mobil Juga Minta Diberi Fasilitas
Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengamankan 20 unit mobil yang diduga terlibat aksi balap liar di kawasan Asia Afrika, Jakarta (Tangkap layar/foto dok polisi)

Komunitas balap mobil yang gemar tarik-tarikan di forum non-resmi jadi ingin ikut meresmikan balap mereka.

Suara.com - Street Race untuk para joki balap liar roda dua yang digelar Polda Metro Jaya rupanya mengundang minat dari komunitas mobil. Mereka yang biasa balap liar di Jalan Asia Afrika, Senayan, Jakarta, rupanya juga minta difasilitasi.

"Komunitas balap mobil sudah sampaikan kepada saya, minta dibuatkan juga gelaran serupa. Karena penggemar balap mobil di Jalan Asia Afrika, Jalan Pemuda, dan TVRI cukup banyak," jelas Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, sebagaimana dikutip Suara.com dari NTMC Polri.

Disebutkannya pula bahwa gelaran balap untuk mobil juga akan dibuat. Namun, perlu mencari lokasi lebih lebar lagi.

Ajang peresmian street race bagi pembalap liar di Ancol, Jakarta Utara, Minggu (16/1/2022). (Suara.com/M Yasir)
Street race bagi pembalap liar telah dijadikan ajang resmi oleh Polda Metro Jaya, akhir pekan lalu digelar di Ancol, Jakarta Utara, Minggu (16/1/2022). (Suara.com/M Yasir)

"Tentu akan kami perhatikan, untuk balap mobil harus menyiapkan area lebih luas. Panjang sama tapi lebih lebar, paling tidak satu lintasan empat meter, butuh jalan minimal delapan meter demi keamanan," lanjut Dirlantas Polda Metro Jaya.

Baca Juga: 4 Hal Simpel yang Wajib Disiapkan Pemilik Mobil Saat Musim Hujan Tiba

Lebih lanjut, disebutkannya balapan motor lebih diutamakan sebab memiliki peminat yang lebih banyak dibandingkan mobil.

Petugas Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memberikan sanksi tilang kepada pelaku balap liar di wilayah Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (6/8/2021) [ANTARA/HO-Polda Metro Jaya]
Petugas Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memberikan sanksi tilang kepada pelaku balap liar di wilayah Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (6/8/2021) [ANTARA/HO-Polda Metro Jaya]

"Peminat mobil dan motor jauh lebih banyak motor, jadi kami dahulukan yang peminatnya banyak," pungkasnya.

Kilas balik sejenak, Polda Metro Jaya menggelar ajang Street Race bagi pebalap liar jenis motor di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Minggu (16/1/2022). Wujudnya adalah dragrace dengan sepeda motor drag bike racikan berbagai komunitas roda dua yang gemar turun balap liar.

Ajang balapan ini diikuti oleh 350 peserta dari berbagai komunitas motor yang kerap ikut balapan liar.

Baca Juga: Sirkuit Formula E Nantinya Juga Akan Dimanfaatkan untuk Street Race

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar