facebook

Punya Banyak Fitur, Intip Harga Honda Forza 250 Terbaru dan Kompetitornya

Cesar Uji Tawakal
Punya Banyak Fitur, Intip Harga Honda Forza 250 Terbaru dan Kompetitornya
Tampak depan Honda Forza dalam GIIAS 2018 [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Harga Honda Forza 250 dan Yamaha XMax sebenarnya berbeda cukup jauh, namun keduanya adalah pesaing di segmen serupa.

Suara.com - Jajaran skutik jumbo yang ada di Indonesia memiliki segmen lebih premium, dengan hadirnya varian seperti Honda Forza. Skutik jumbo ini menjadi andalan Honda di segmen lebih tinggi, dengan harga yang tentu saja tak tanggung-tanggung. Harga Honda Forza 250 sendiri, bisa dilihat di bagian selanjutnya.

Jika dilihat dari pesaing ketatnya di segmen motor Indonesia, Yamaha, menjadi pesaing kuat bahkan di segmen ini. Memang, unit XMax yang dimiliki Yamaha harganya lebih ekonomis. Namun jika dibandingkan dari sisi lain, mana yang lebih worth?

Harga Honda Forza 250

Honda Forza versi penyegaran 2021 [PT Astra Honda Motor].
Honda Forza versi penyegaran 2021 [PT Astra Honda Motor].

Jika melihat pada situs resminya di astra-honda.com, Honda Forza 250 dipatok mulai dari angka Rp84.645.000 saja. Cukup terjangkau untuk unit motor dengan fitur lengkap dan kenyamanan terjamin saat berkendara. 

Baca Juga: Berisik, Warganet Pecinta Motorsport Minta MotoGP dan Formula E Tetap Digelar di Indonesia

Beberapa fitur andalan yang disajikan antara lain adalah Electrically Adjustable Wind Screen, Extra Large U-Box, LED Taillight with ESS, Honda Smart Key System, Combined Digital Panel Meter, Front Body Mounted Back Mirror with Integrated Winker, dan USB Charger in Console Box. 

Semua fitur ini merupakan tambahan dari mesin berkapasitas 249 cc yang jadi penghuni utama dapur pacunya. Masalah kenyamanan, jok super lega menjamin urusan in dengan posisi kemudi yang diatur sedemikian rupa sehingga cocok untuk berkendara jarak jauh.

Harga Yamaha XMax

Yamaha Xmax. (Suara.com/Insan Akbar Krisnamusi)
Yamaha Xmax. (Suara.com/Insan Akbar Krisnamusi)

Jika melihat bentuk badan dan segmen harganya, pesaing terkuat dari Forza 250 datang dari Yamaha, dengan nama XMax. Motor skutik jumbo ini juga memiliki tampilan premium dengan gaya futuristik, dan dilengkapi dengan banyak fitur pendukung.

Kelas kapasitas mesin yang serupa membuat Yamaha XMax menjadi pesaing alami dari Honda Forza. Dilihat dari harganya, unit ini ditawarkan mulai dari angka Rp62.000.000 untuk area Jakarta. Tentu saja, fitur dan kenyamanannya juga mumpuni.

Baca Juga: Pemuda Tewas Terpelanting Usai Motornya Senggol Bus di Jalanan Situbondo

Meski memiliki harga yang berbeda cukup jauh, namun pada kenyataannya Honda tak bisa meremehkan daya saing produk dari Yamaha di segmen pasar ini. Dukungan fitur serta aktivitas pemasaran membuat persaingan kedua brand tersebut makin menarik.

Itu tadi sedikit informasi mengenai harga Honda Forza 250 jika dibandingkan dengan Yamaha XMax. Semoga informasi di atas bermanfaat, dan semoga hari Anda menyenangkan!

Kontributor : I Made Rendika Ardian

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar