facebook

Regulasi Euro 4 Berlaku April 2022, Astra Isuzu Bogor Gelar Program Edukasi

RR Ukirsari Manggalani
Regulasi Euro 4 Berlaku April 2022, Astra Isuzu Bogor Gelar Program Edukasi
Pertamina mengatakan telah siap mengikuti kebijakan emisi Euro 4 untuk kendaraan diesel mulai 2022 mendatang. Sebagai ilustrasi persiapan menuju Euro 4 [Antara]

Bersiap sukseskan penerapan regulasi Euro 4, edukasi terus dilangsungkan pihak Isuzu.

Suara.com - Astra Isuzu Bogor menggelar program edukasi untuk para pemilik maupun operator kendaraan niaga terkait regulasi emisi bahan bakar Euro 4 yang berlaku April 2022, sesuai Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI No. P.20/MENLHK/SETJEN-KUM.1/3/2017. Demikian dikutip kantor berita Antara dari siaran resmi Isuzu.

"Program ini akan dilaksanakan rutin setiap bulan di beberapa titik strategis operasional truk, namun tidak terbatas Customer Astra Isuzu Bogor," jelas Remon Agit Rimang, Kepala Cabang Astra Isuzu Bogor dalam siaran resmi pada Kamis (27/1/2022).

Program edukasi yang dilancarkan Astra Isuzu Bogor ini selaras upaya PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) yang sudah menyiapkan teknologi mesin common-rail berstandar Euro 4 sejak mereka memperkenalkan Isuzu Giga pada 2011.

Astra Isuzu Bogor gelar program edukasi Euro 4  (ANTARA/HO)
Astra Isuzu Bogor gelar program edukasi Euro 4 (ANTARA/HO)

"Pengalaman Isuzu 10 tahun dengan mesin common-rail membuktikan kalau produk Isuzu diterima dengan baik oleh masyarakat dan mekanik Isuzu juga sudah lebih siap. Begitu juga dengan penyediaan suku cadang," kata Product Development Division Head PT IAMI.

Baca Juga: KTB Fokus Siapkan Produk Euro 4, Masih Bisakah Tenggak Solar Biasa?

Meski kesiapannya sudah dilakukan sejak 2011, namun diler-diler Isuzu di seluruh Indonesia tetap melakukan sosialisasi penerapan emisi gas buang Euro 4 di wilayahnya masing-masing, misalnya Astra Isuzu Bogor yang menyediakan jasa pengecekan kendaraan dan uji emisi secara gratis.

Kegiatan berlangsung pukul 10.00-17.00 WIB dan dihadiri sekitar 30 unit truk Isuzu yang kebanyakan berjenis truk tangki air karena wilayah itu adalah jalur pengantaran air bersih dari Caringin.

"Kelulusan uji emisi memberikan dampak yang baik bagi lingkungan maupun kesehatan kendaraan itu sendiri," ujar Remon Agit Rimang.

"Untuk layanan servis kendaraan Isuzu, customer tidak perlu datang ke bengkel resmi, kami juga bisa jemput dan servis ke lokasi mereka beroperasi," pungkasnya.

Baca Juga: Isuzu Siapkan Layanan Purnajual Jelang Penerapan Standar Euro 4

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar