facebook

Start dari Tempat Ketiga, Max Verstappen Rebut Gelar Juara di F1 GP Miami 2022

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Start dari Tempat Ketiga, Max Verstappen Rebut Gelar Juara di F1 GP Miami 2022
Max Verstappen naik podium teratas di F1 GP Miami [PT ExxonMobile Lubricants Indonesia].

Kini posisi Max Verstappen di klasemen sementara driver makin mendekati pemegang Charles Leclerc.

Suara.com - Bukan main, Max Verstappen hanya memerlukan sembilan lap untuk memimpin balapan di laga Formula 1 atau F1 GP Miami 2022. Ia sukses mengatasi sepasang duo tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc serta Carlos Sainz, Jr., yang mendapatkan start satu dan dua. Sementara ia sendiri memulai balap dari posisi ketiga.

Catatan waktu tercepat selama balapan juga dibukukan atas nama Max Verstappen. Driver Red Bull Racing ini menorehkan catatan 1:31,361 detik.

Dan laga 57 lap yang menuntaskan jarak 308,3 km ini diselesaikan dalam 1 jam 34:24,258 detik.

Max Verstappen bersama RB18 di F1 GP Miami [PT ExxonMobile Lubricants Indonesia].
Max Verstappen bersama RB18 di F1 GP Miami [PT ExxonMobile Lubricants Indonesia].

Dengan perolehan terbaru ini, di klasemen sementara driver, Max Verstappen ada di posisi dua mengamankan 85 poin dan kian dekat mengejar Charles Leclerc yang saat ini memegang posisi puncak dan mengantongi 104 poin.

Baca Juga: Lenovo, Mitra Resmi F1 dan Sponsor Tim MotoGP Tak Lagi Pasok Produk ke Rusia

Sedangkan Sergio Perez sebagai rekan setim Max Verstappen berada di posisi tiga mengantongi 66 poin. Begitu juga di klasemen tim, Red Bull Racing telah mengantongi 151 poin di posisi dua, terpaut 6 poin dari pemuncak klasemen.

"Max menyelesaikan balapan dengan sangat luar biasa, kemenangan kali ini tentunya juga menjadi catatan berharga, karena berhasil menjadi yang pertama menang, dan paling cepat di balapan GP Miami, meski start dari posisi tiga dan performa dari kompetitor juga sangat kencang," sambut Sri Adinegara, Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) dalam rilis resmi sebagaimana diterima Suara.com.

Ia menyatakan perolehan hasil Max Verstappen meraih kemenangan back-to-back di F1 GP Emilia-Romagna kemudian di F1 GP Miami sangat menarik.

"Balapan yang luar biasa di GP Miami, sangat menguras fisik. Tapi kami bisa membuatnya tetap menyenangkan hingga akhir balapan," ujar Max Verstappen mengomentari kemenangannya.

Sementara rekan setimnya, Sergio Perez disayangkan mengalami kendala pada mesin jet daratnya.

Baca Juga: Peringatan 28 Tahun Meninggalnya Ayrton Senna, Cristo Redentor Mengirimkan Pendar Cahaya

"Saya sudah kerahkan semuanya di lintasan, sayang sekali ada kendala di mesin. Senang dengan Max bisa kembali naik podium, dan terima kasih kepada para penggemar yang memberikan semangat sepanjang balapan," ujarnya.

Kembali kepada Sri Adinegara, ia berharap balapan berikutnya, F1 GP Spanyol bakal memberikan hasil menarik.

Ditambahkannya pula bahwa hasil balap Max Verstappen juga menunjukkan bahwa pelumas yang digunakan tim Red Bull Racing memiliki kualitas andalan.

Produk-produknya tersedia di pasar Indonesia seperti rangkaian produk pelumas Mobil 1™ dan Mobil Super™ di bengkel-bengkel favorit konsumen.

Komentar