facebook

4 Rest Area Tol Mojokerto yang Bisa Disinggahi untuk Istirahat, Jangan Sampai Ngantuk saat Berkendara

Rifan Aditya
4 Rest Area Tol Mojokerto yang Bisa Disinggahi untuk Istirahat, Jangan Sampai Ngantuk saat Berkendara
4 Rest Area Tol Mojokerto yang Bisa Disinggahi untuk Istirahat, Jangan Sampai Ngantuk saat Berkendara - Suasana rest area di jalur Tol Mojokerto. (Suara.com/Dimas Angga P)

Sedang mencari alternatif rest area di tol Mojokerto? Anda bisa simak 4 opsinya di sini!

Suara.com - Baru-baru ini terjadi kecelakaan maut di Tol Mojokerto yang membuat bus PO Ardiansyah terguling hingga menewaskan belasan penumpang. Dari musibah ini, kita belajar bahwa istirahat jika merasa lelah adalah yang penting dalam berkendara. Untuk itu, informasi rest area tol Mojokerto ini penting diketahui.

Penggunaan rest area di jalan tol memang sangat dimaksimalkan pada momen mudik beberapa saat lalu. Salah satu yang banyak dikunjungi adalah rest area tol Mojokerto, yang dinilai saat ideal lokasi dan fasilitas didalamnya. Untuk mengetahui lebih banyak, Anda bisa simak di sini.

Jalan tol Mojokerto sendiri terbilang cukup menantang, sebab jalurnya memiliki variasi tanjakan, turunan, dan tikungan yang beragam. Tentu di satu sisi ini baik untuk menjaga konsentrasi pengemudi. Namun di sisi lain, pengemudi juga wajib meningkatkan kewaspadaannya sehingga tetap selamat sampai tujuan.

Untuk mengoptimalkan kondisi fisik saat berkendara, Anda bisa simak informasi sejumlah rest area tol Mojokerto berikut ini.

Baca Juga: Petaka Bus PO Ardiansyah Di Tol Mojokerto: Pulang Wisata, Kecelakaan, 14 Penumpang Tewas

1. Rest Area KM 678 B

Rest area yang terletak di KM 678 B ini dinamai dengan Rest Area Teras Dipa. Dengan kapasitas hingga 25 mobil ditambah 10 truk, Anda bisa memaksimalkan waktu istirahat di tempat ini untuk mendinginkan mesin dan melemaskan tubuh.

Selain itu ada tempat ibadah, gerai penjual makanan, serat 17 bilik toilet. Pada momen mudik kemarin, terdapat tempat istirahat dengan kapasitas 6 orang yang fasilitasnya lengkap. Anda juga bisa memanfaatkan fasilitas bengkel di sini.

2. Rest Area KM 678 A

Dengan nama yang sama, ada rest area di bagian seberang. Rest Area KM 678 A memiliki kapasitas 35 mobil penumpang dan 10 truk. Fasilitas yang disediakan cukup memadai, gerai makanan, toilet, area parkir, dan tempat ibadah.

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan Bus di Tol Mojokerto, Diduga Sopir Mengantuk, Belasan Penumpang Meninggal Dunia

Rest area ini cukup banyak digunakan pemudik dari arah Jakarta ke Surabaya.

Komentar