facebook

Kia Siapkan Fasilitas Produksi Baru di Korea, Ini Tujuannya

Cesar Uji Tawakal
Kia Siapkan Fasilitas Produksi Baru di Korea, Ini Tujuannya
Ilustrasi mobil Kia. (Shutterstock)

Pabrik ini akan digunakan untuk tujuan khusus. Apa itu?

Suara.com - Kia mengkonfirmasi akan membangun pabrik baru di Korea untuk memproduksi Purpose Built Vehicle (PBV) listrik.

Dilansir dari Carscoops, pembangunan pabrik akan dimulai pada paruh pertama tahun 2023, dengan produksi PBV dimulai pada paruh kedua tahun 2025.

Fasilitas khusus PBV akan dibangun di dalam pabrik Hwaseong yang ada di Korea.

Pabrik ini akan memiliki kapasitas awal 100.000 kendaraan per tahun, yang akan meningkat menjadi 150.000 unit karena permintaan PBV meningkat.

Baca Juga: Semen Gresik Laksanakan Overhaul Major, Sukses Zero Accident dan Konfirmasi Covid-19

Kia mengatakan pabrik barunya akan menampilkan ekosistem manufaktur pintar "E-Forest" yang didorong oleh teknologi data, konektivitas, dan robotika.

Ini juga akan menampilkan kesan bersih serta hemat energi untuk mengurangi jejak karbon.

Kia Carnival yang akan debut di kuartal ketiga 2020 [Kia Motors Corporation via ANTARA].
Ilustrasi mobil Kia. [Kia Motors Corporation via ANTARA].

Pengumuman ini disertai dengan teaser dari empat model PBV yang akan datang.  PBV mikro dirancang untuk pengiriman robo, PBV pertengahan hadir dalam dua versi untuk pengiriman ride-hailing dan tujuan robo-taxi, sedangkan PBV besar untuk kargo dan antar-jemput.

Semua model akan didasarkan pada platform khusus eS EV. Mereka akan mampu otonomi Level 4 dan menerima pembaruan over-the-air.

Mengikuti Niro Plus yang didasarkan pada Niro generasi sebelumnya, model PBV khusus pertama Kia akan menjadi mid-PBV, dengan nama kode SW.

Baca Juga: The Best 5 Oto: Tom Cruise Geber Kawasaki di Top Gun: Maverick, Ada Lamborghini Urus Electric, dan Tesla Alami Peretasan

Purpose Built Vehicles adalah salah satu pilar utama strategi Rencana S Kia, dengan perusahaan Korea yang bertujuan untuk menjadi kekuatan terkemuka di segmen ini pada tahun 2030.

Komentar