facebook

The Best 5 Oto: Tom Cruise Geber Kawasaki di Top Gun: Maverick, Ada Lamborghini Urus Electric, dan Tesla Alami Peretasan

RR Ukirsari Manggalani
The Best 5 Oto: Tom Cruise Geber Kawasaki di Top Gun: Maverick, Ada Lamborghini Urus Electric, dan Tesla Alami Peretasan
Tom Cruise, yang melakoni adegan film-film laga, antara lain Mission: Impossible dan Top Gun: Maverick tanpa stuntman, kecuali menerbangkan pesawat tempur militer F-18 [ANTARA]

Simak serunya Tom Cruise mengaspal bersama Kawasaki Ninja di film tematis pesawat tempur, Tesla mengalami peretasan, dan motor trail Honda tiba di Tanah Air.

Suara.com - Tesla, peretasan, Tom Cruise, Top Gun: Maverick, mobil listrik, hardware, Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports, Honda Prologue EV, SUV, Kawasaki, dan Lamborghini Urus menjadi highlights dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com.

Aktor Hollywood yang kondang melakoni scenes laga tanpa bantuan stuntman, Tom Cruise, tampak menggeber Kawasaki Ninja dalam salah satu filmnya yang tayang premiere di Cannes Film Festival 2022.

Sedianya,  film "Top Gun: Maverick" ini diputar di festival film kondang itu dua tahun lalu. Sayangnya pandemi COVID-19 merebak sehingga kekinian baru ditampilkan. Perdana di Prancis dalam acara itu, dilanjutkan premiere di berbagai negara, seperti Britania Raya (25/5/2022), serta Amerika Serikat (27/5/2022). Tentunya dalam format bioskop.

Kawasaki sebagai pihak penyedia unit-unit sepeda motor yang ditunggangi tokoh Pete "Maverick" Mitchell sekaligus properti koleksi dalam film menyatakan apresiasi terhadap Tom Cruise dan tim penggarap film. Produsen otomotif ini dilibatkan dan diajak diskusi seputar sepeda motor kesayangan sang tokoh penguji pilot pesawat tempur.

Baca Juga: Kendala Airbag, Perusahaan Mobil Listrik Rivian Automotive Tarik Kembali 500 Unit Produknya

Beranjak ke mobil listrik, Honda menyodorkan SUV andalan Honda Prologue EV sebagai mobil listrik yang akan masuk lini produksi.

Masih soal SUV, pihak Lamborghini menyatakan bahwa mobil kategori SUV termasuk salah satu pilihan mereka dalam menggarap mobil listrik. Wacananya adalah Lamborghini Urus EV, mengingat Lamborghini Urus adalah SUV perdana perusahaan supercar ini.

Sementara dari dalam negeri, Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports versi terbaru sudah siap mengaspal. Kekinian tampil bersama panelmotor serba digital, dan dilengkapi Android Auto, inilah salah satu pilihan seru bertualang ke alam bebas.

Dan sebagai pemungkas adalah teknologi mutakhir yang sanggup melakukan peretasan atas mobil Tesla Model Y. Hasilnya, pintu bisa dibuka secara jarak jauh. Selain mengandalkan software, peranti pemberi command adalah hardware dengan harga tidak mencolok.

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, selamat beraktivitas menjelang akhir pekan, dan jangan lupa terapkan protokol kesehatan atau prokes.

Baca Juga: Perluas Bisnis Mobil Listrik, Hyundai Investasikan Rp 242 Triliun

1. Tom Cruise Menunggang Kawasaki Ninja di Top Gun: Maverick, Berikan Dukungan Kepada Para Pegawai Bioskop

Adegan ikonik Pete
Adegan ikonik Pete "Maverick" Mitchell beradu kencang dengan pesawat tempur bisa disimak di "Top Gun: Maverick" [screenshot YouTube, Paramont Pictures].

Pekan depan (27/5/2022), salah satu film terbaru Tom Cruise, "Top Gun: Maverick" bakal tayang premiere. Para pencinta otomotif roda dua tentunya menunggu, selain bertempur di udara akan ada scene bersepeda motor. Paling tidak berduaan, seperti 36 tahun lalu bersama lawan mainnya, Kelly McGillis.

Tidak salah lagi, dikutip dari Autoweek serta menyimak trailer "Top Gun: Maverick" yang diunggah Paramont Pictures di YouTube, sosok kuda besi seksi tampak menemani aktor bernama lengkap Thomas Cruise Mapother IV itu.

Baca selengkapnya

2. Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports Tampil Keren Pakai Android Auto dan Panelmeter Digital

Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports bisa diaplikasikan dalam 4+2 riding mode [PT AHM].
Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports bisa diaplikasikan dalam 4+2 riding mode [PT AHM].

PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan model terbaru Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports yang mendapatkan tambahan fitur baru.

Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports kini muncul dengan serangkaian andalan paling gres. Antara lain adjustable windscreen, sampai full digital panelmeter dilengkapi Android Auto. Tujuannya mempermudah pengendara mengintegrasikan sistem operasi smartphone ketika berkendara.

Baca selengkapnya

3. Lamborghini Urus Electric, Sebuah Wacana Jangka Panjang

SUV Lamborghini Urus yang laris di pasar otomotif global. Memberikan dimensi baru tentang sports car Lamborghini [Lamborghini via ANTARA].
SUV Lamborghini Urus yang laris di pasar otomotif global. Memberikan dimensi baru tentang sports car Lamborghini [Lamborghini via ANTARA].

Lamborghini Urus adalah produk kategori Sport Utility Vehicle (SUV) perdana dari Lamborghini. Platform yang digunakan berbagi dengan fasilitas Volkswagen Group sebagai induk perusahaan ini. Saat itu kelahirannya ditunggu-tunggu sekaligus dipertanyakan: apakah membawa DNA supercar khas Lamborghini.

Kekinian, Lamborghini Urus menjadi salah satu SUV paling bertenaga, serta bakal dihadirkan dalam versi mobil listrik atau Electric Vehicle (EV).

Baca selengkapnya

4. Honda Sebar Teaser Mobil Listrik Pertamanya, Andalkan Model SUV

Honda Prologue EV  hadir sebagai bentuk kerja sama American Honda Motor Company dan General Motors [screenshot YouTube Automotive of the world].
Honda Prologue EV hadir sebagai bentuk kerja sama American Honda Motor Company dan General Motors [screenshot YouTube Automotive of the world].

Honda merilis gambar teaser dari mobil listrik pertamanya, yakni Honda Prologue EV yang siap dipasarkan di Amerika Serikat pada 2024.

Strategi ini disebut sebagai cara menjawab pertanyaan bila dinilai lambat dalam meluncurkan kendaraan listrik (EV) dibandingkan para pesaingnya.

Baca selengkapnya

5. Peretas Berhasil Bobol Mobil Listrik Tesla dari Jarak Jauh

Ilustrasi Bluetooth. [Shutterstock]
Ilustrasi Bluetooth. [Shutterstock]

Perkembangan teknologi turut mendorong perubahan fitur keamanan pada mobil modern. Salah satu paling banyak digunakan saat ini adalah sistem kunci yang bisa dibuka dari jarak jauh.

Hal ini sekaligus menjadi permasalahan tersendiri bagi para pembuat mobil. Pasalnya, tidak jarang sistem keamanan yang digunakan bisa dibobol peretas.

Baca selengkapnya

Komentar