facebook

The Best 5 Oto: Toyota Hyryder Tenaga Hybrid, Porsche 963 Terjun di Daytona, Ford Siapkan Mobil Listrik Generasi Baru

RR Ukirsari Manggalani
The Best 5 Oto: Toyota Hyryder Tenaga Hybrid, Porsche 963  Terjun di Daytona, Ford Siapkan Mobil Listrik Generasi Baru
Panel biru pada logo Toyota sebagai penanda mobil elektrifikasi termasuk hybrid [Shutterstock].

Ford Eropa menunjuk dua pabrik dengan fungsi khusus, Toyota Hyryder tenaga hybrid muncul segera di India, dan tim balap Porsche 963 siap turun balapan di Daytona 24 Hours.

Suara.com - Toyota Hyryder, hybrid, Toyota, India, tim Porsche Penske Motorsport, Daytona 24 Hours, balap ketahanan, ambang batas kebisingan, knalpot sepeda motor, balapan,  Porsche 963, Blackberry, dan Ford Motor Company menjadi highlights dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com pagi ini.

Toyota India sebentar lagi akan meluncurkan Toyota Hyryder. Di Negeri Bollywood sendiri, teaser dalam bentuk video dan foto sudah bertebaran. Semuanya ditandai dengan kata "hy" yang bisa diterjemahkan sebagai hybrid.

Memang demikian, karena produk SUV compact ini bertenaga hybrid, atau telektrifikasi. Simak sekilas desain dan spesifikasinya di sini. Emblem atau logo Toyota yang disandangnya dilengkapi panel biru, sebagai penanda produk penghasil gas buang yang ramah lingkungan.

Masih melaju di topik elektrifikasi, Ford Motor Company sektor Eropa menunjuk dua pabriknya untuk produksi dan membawahi hal-hal terkait dengan program pengadaan mobil listrik di kawasan Benua Biru.

Baca Juga: Toyota Gabung ke Redwood Materials untuk Proyek Remanufaktur Baterai Mobil Listrik

Salah satunya adalah pabrik di Spanyol yang siap meluncurkan produk mobil listrik Ford generasi baru.

Kemudian di sektor balap, Daytona 24 Hours yang menjadi salah satu dari laga endurance atau ketahanan yang kondang di Amerika Serikat akan mendapatkan partisipan seru. Yaitu Porsche 963 dari tim Porsche Penske Motorsport.

Telah diuji mendekati 8.000 km, Porsche 963 akan menjadi salah satu kontestan balap dengan tenaga non-minyak bumi.

Pindah ke sektor Internet of Things (IoT) khususnya terkait dengan fitur-fitur canggih di dasbor mobil, BlackBerry kini hadir sebagai salah satu perusahaan penyedia peranti ini.

Konsumennya tidak tanggung-tanggung, carmaker kenamaan seperti Mercedes-Benz, dan Toyota. Sehingga laba yang ditangguk juga besar, melebihi perkiraan analis.

Baca Juga: Bakal Produksi Mobil Listrik dan Konvensional ICE di Pabrik Terpisah, Ford Motor Company Investasikan Rp 53 Triliun

Dan sebagai penutup, dikenal ambang batas kebisingan untuk kendaraan bermotor. Termasuk yang diberlakukan bagi sepeda motor.

Kekinian, Prancis tengah mempersiapkan batas kebisingan yang dibolehkan untuk balapan roda dua. Raungan knalpot diharapkan tidak menimbulkan polusi suara di luar sirkuit.

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, selamat beraktivitas, dan jangan lupa terapkan selalu protokol kesehatan atau prokes.

1. Toyota Hyryder Segera Meluncur, Teaser Perdana Beredar

Teaser Toyota Hyryder sebelum launching [Instagram Toyota India].
Teaser Toyota Hyryder sebelum launching [Instagram Toyota India].

Toyota India merilis teaser Urban Cruiser Toyota Hyryder yang akan meluncur di pasar nasionalnya pada 1 Juli 2022. Dalam cuplikan video itu, tampil detail desain dari bagian haluan sampai buritan.

Dikutip kantor berita Antara dari Hindustan Times, Minggu (26/6/2022), Toyota Hyryder masuk kategori Sport Utility Vehicle atau SUV compact, hadir dalam teknologi hybrid. Model ini dikembangkan bersama Toyota dan Maruti Suzuki untuk pasar India.

Baca selengkapnya

2. Ford Eropa Tunjuk Dua Pabriknya untuk Produksi Mobil Listrik Generasi Terbaru dan Pusat Elektrifikasi

Ford Mustang Mach-E [Ford Official via ANTARA News].
Ford Mustang Mach-E [Ford Official via ANTARA News].

Ford Eropa menjelaskan produksi mobil listrik yang akan berlangsung di benua itu. Yaitu menunjuk pabrik di Valencia, Spanyol, sebagai lokasi perakitan mobil listrik, sementara pabrik di Koln, Jerman akan mulai produksi Electric Vehicle (EV) mulai 2023.

Dikutip kantor berita Antara dari Hindustan Times, pabrik Ford Motor Company di Spanyol akan merakit kendaraan berdasarkan arsitektur EV generasi berikutnya.

Baca selengkapnya

3. Transisi Menjadi Penyedia Layanan Teknologi Otomotif, BlackBerry Menangguk Untung

Dasbor Mercedes-Benz GLC 200 Night Edition. Sebagai ilustrasi Internet of Things (IoT) [PT MBDI].
Dasbor Mercedes-Benz GLC 200 Night Edition. Sebagai ilustrasi Internet of Things (IoT) [PT MBDI].

BlackBerry adalah perusahaan Kanada yang bergerak di bidang teknologi. Awalnya dikenal sebagai produsen telepon selular, ponsel, atau smartphone dan kini menjalani transisi menjadi penyedia layanan teknologi otomotif dan keamanan siber.

Dikutip kantor berita Antara dari Reuters pada akhir pekan, Minggu (26/6/2022), BlackBerry resmi menghentikan layanan ponsel awal 2022. Selanjutnya melakoni bisnis di segmen keamanan siber dan fitur teknologi untuk mobil.

Baca selengkapnya

4. Tim Porsche Penske Motorsport Siapkan Tunggangan Hybrid, Siap Laga di Daytona 24 Hours

Porsche Penske Motorsport menyiapkan Porsche 963 untuk Daytona 24 Hours tahun depan [Porsche via ANTARA].
Porsche Penske Motorsport menyiapkan Porsche 963 untuk Daytona 24 Hours tahun depan [Porsche via ANTARA].

Porsche 963 bermesin hybrid menjadi tunggangan terbaru dari tim Porsche Penske Motorsport. Produk ini akan debut di laga ketahanan Daytona 24 Hours di Amerika Serikat.

Dikutip kantor berita Antara dari rilis resmi Porsche, kendaraan ini dicat warna khas Porsche, yakni putih, merah, dan hitam, mesinnya mampu menyemburkan 500 kW (680 PS).

Baca selengkapnya

5. Batas Kebisingan Sepeda Motor di Sirkuit Balap Akan Diperketat

Motocross menggunakan motor trail. Sebagai ilustrasi [Pexels/Roger Lagesse]
Motocross menggunakan motor trail. Sebagai ilustrasi [Pexels/Roger Lagesse]

Asosiasi Sepeda Motor Prancis berencana akan memperketat peraturan kebisingan di sirkuit balap dengan menurunkan volume suara sepeda motor hingga tujuh desibel (dB) dari aturan yang berlaku.

Saat ini, batas pengendara sepeda motor Prancis di trek balap adalah 102 dB, tetapi peraturan baru melihat volume yang dihasilkan dapat dikurangi menjadi 95 dB.

Baca selengkapnya

Komentar