facebook

New Honda ADV 160 Dibanderol Mulai Rp 36 Juta, Tersedia Pilihan 2 Tipe dan 6 Warna

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
New Honda ADV 160 Dibanderol Mulai Rp 36 Juta, Tersedia Pilihan 2 Tipe dan 6 Warna
Para pembesar PT Astra Honda Motor (AHM) bergaya saat launching New Honda ADV 160 [PT AHM].

Jawaban dari keinginan konsumen terhadap motor besar penjelajah jalanan.

Suara.com - PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan New Honda ADV160 dengan wajah baru untuk mengisi segmen skutik petualang Tanah Air.

Honda ADV 160 hadir lebih bertenaga dengan mesin baru dan desain jok yang lebih rendah. Desain yang ada dipadukan dengan ground clearance tinggi serta fitur hightech seperti HSTC (Honda Selectable Torque Control).

President Director PT AHM Keiichi Yasuda menegaskan New Honda ADV160 hadir sebagai jawaban dari keinginan konsumen terhadap motor besar penjelajah jalanan.

Produk All Honda ADV 160 dipasarkan dalam dua tipe, yaitu ABS dan CBS (ANTARA/Fathur Rochman)
Produk New Honda ADV 160 dipasarkan dalam dua tipe, yaitu ABS dan CBS (ANTARA/Fathur Rochman)

Pembaharuan yang disematkan semakin memberikan kebanggaan dalam berkendara, baik melalui desain urban explorer yang tangguh dan kokoh, performa responsif mesin baru, kenyamanan yang meningkat, hingga penyematan fitur-fitur canggih.

Baca Juga: Sah! PT AHM Antarkan New Honda ADV 160 ke Pasar Nasional

"Dengan penyempurnaan di berbagai sisi, New Honda ADV160 semakin menghadirkan pengalaman berkendara berbeda, baik digunakan untuk menjelajah dengan kegembiraan atau juga penggunaan harian," ungkap Yasuda-san.

"Performa dan fitur-fitur unggulan pada skutik ini mendukung pengendara yang memiliki daya jelajah jarak jauh dan memberikan kekuatan melaju untuk mengeksplorasi berbagai kondisi jalan," tambahnya.

Sementara itu Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengatakan kontur dan kondisi jalanan di Indonesia yang beragam menjadi poin tersendiri untuk kesenangan berkendara bagi pengendara yang gemar menjelajah. AHM berusaha menemani konsumen agar dapat menikmati kondisi beragam jalan yang ada di Indonesia.

All Honda ADV 160 adalah skuter matik besar tipe penjelajah ini tampil dalam wajah dan mesin baru (ANTARA/Fathur Rochman)
New Honda ADV 160 adalah skuter matik besar tipe penjelajah ini tampil dalam wajah dan mesin baru (ANTARA/Fathur Rochman)

"New Honda ADV 160 kini hadir semakin tangguh, bertenaga, dan juga nyaman untuk dikendarai. Skutik ini pilihan tepat bagi pecinta skutik besar yang tangguh dan kokoh," jelas Johannes Loman.

New Honda ADV 160 didukung mesin 160cc 4 katup, berpendingin cairan, eSP+ dan sistem pembakaran injeksi PGM-FI. Mesin baru tersebut mampu mendukung gaya berkendara pengguna dengan tenaga yang lebih besar, mencapai 11,8 kW di 8.500 rpm serta torsi hingga 14,7 NM di 6.500 rpm.

Baca Juga: Rayakan HUT ke-33, FIFGROUP Gelar National Media Competition 2022

New Honda ADV 160 dipasarkan dalam dua tipe, ABS dan CBS yang memiliki enam varian warna. Tipe ABS dipasarkan Rp 39.250.000 (On The Road Jakarta), tersedia dalam tiga warna, yakni Tough Matte Black, Tough Matte Red, dan Tough Matte White.

Sementara itu tipe CBS yang dipasarkan seharga Rp 36.000.000 (On The Road Jakarta), mendapat tiga pilihan warna, yakni Dynamic Black, Dynamic Red, dan Dynamic White.

Komentar