facebook

Sebenarnya Oli MPX 1 untuk Motor Apa sih? Simak Daftar Tunggangan yang Cocok Plus Harganya

Cesar Uji Tawakal
Sebenarnya Oli MPX 1 untuk Motor Apa sih? Simak Daftar Tunggangan yang Cocok Plus Harganya
Oli Mesin MPX yang disiapkan untuk 300 orang pemenang. - (SuaraJogja.id/HO-Astra Motor Yogyakarta)

Oli MPX 1 untuk motor apa ya? Simak informasi singkatnya di bawah ini!

Suara.com - Untuk Anda yang memiliki motor produk Honda, tentu tak asing dengan beberapa oli yang juga diproduksi khusus untuk motor tersebut. AHM Oil menjadi merek dagang yang digunakan untuk produk oli milik Honda ini. Nah akan dibahas terkait oli MPX 1 untuk motor apa di artikel singkat berikut.

Selain MPX 1, sebenarnya AHM Oil memiliki beberapa varian oli yang lain. Seperti MPX 2, MPX 3, SPX 1 dan SPX 2. Setiap varian oli tersebut memiliki peruntukannya masing-masing, sehingga dapat berfungsi optimal.

Para bikers Honda CB150X di Yogyakarta diajak healing menuju pegunungan Menoreh (Dok. Astra Motor Yogyakarta)
Para bikers Honda CB150X di Yogyakarta diajak healing menuju pegunungan Menoreh (Dok. Astra Motor Yogyakarta)

Oli MPX 1 untuk Motor Apa ya?

Oli jenis MPX memiliki bahan dasar mineral, sehingga peruntukannya akan lebih spesifik. Maximum Protection Expert 1 memiliki kekentalan 10W-30, dan bisa digunakan untuk motor jenis bebek, bebek matic, dan motor sport. Idealnya oli ini digunakan pada motor Honda dengan tipe kopling basah.

Baca Juga: Niat Bongkar Lampu Motor, Pria Ini Justru Temukan Hewan Tak Terduga: Serasa Rumah Mewah bagi Mereka

Oli ini selain bisa dilihat jelas dari namanya, juga bisa dilihat jelas dari kemasannya. Oli AHM tipe MPX 1 dijual dengan botol berwarna putih, stiker latar belakang putih, dan tutup merah. Ketika Anda memintanya di bengkel, periksa cirinya dan pastikan oli yang digunakan sudah benar.

Lalu motor apa saja yang menggunakan oli jenis ini?

Jika mengacu pada deskripsi produknya, maka semua motor sport dan bebek milik Honda bisa menggunakan oli ini.

Mulai dari Revo X, Supra X 125 FI, GTR 150, Supercub C125, CT125, CB150 Verza, Sonic 150R, CBR150R Streetfire, CB150X, CRF150L, CBR150R, CBR250RR, Monkey, hingga CRF250 Rally.

Detail Harga Oli MPX 1

Baca Juga: Sebanyak 1.740 Unit Honda Gold Wing Mengalami Recall

Nah untuk detail harganya sendiri, produk ini dijual dalam tiga ukuran berbeda. Pertama 0,8 liter, kemudian 1 liter, dan 1,2 liter. Masing-masing memiliki harga yang berbeda.

Untuk varian 0,8 liter, dijual dengan harga Rp50.000. untuk varian 1 liter, dijual dengan harga Rp58.500, dan untuk varian 1,2 liter dijual dengan harga Rp66.500. harga tersebut tercantum di salah satu situs resmi milik cabang Honda, dan harga eceran yang direkomendasikan.

Hemat, optimal, dan sesuai dengan motor Anda, kini petanyaan oli MPX 1 untuk motor apa sudah terjawab bukan? Konsultasikan penggantian oli dengan bengkel Honda kepercayaan Anda, dan semoga artikel ini berguna.

Kontributor : I Made Rendika Ardian

Komentar