facebook

Tetangga Tak Tahu Diri, Punya 3 Mobil tapi Ogah Parkir di Garasi hingga Bawa Tamu untuk Karaoke sampai Malam

Cesar Uji Tawakal | Gagah Radhitya Widiaseno
Tetangga Tak Tahu Diri, Punya 3 Mobil tapi Ogah Parkir di Garasi hingga Bawa Tamu untuk Karaoke sampai Malam
Ilustrasi parkir mobil sembarangan. (Facebook)

Memang tetangga yang tak tahu diri memang, renovasi seenak jidat dan parkir mobil sembarangan.

Suara.com - Curhat sender dimana dirinya memiliki tetangga yang tak tahu diri. Curhat ini diabadikan dalam sebuah unggahan akun Twitter @SeputarTetangga.

Sender tersebut menceritakan bagaimana dirinya bisa bertemu dengan tetangga yang tak tahu diri.

Awalnya, ia tinggal di sebuah cluster yang besar dimana cukup tenang. Penjual keliling tak diizinkan masuk ke cluster tersebut untuk menjaga ketenangan para pemilik rumah.

Namun tiba saatnya dimana ia kedatangan tetangga baru yang tak tahu diri. Tetangga tersebut selalu melanggar aturan yang ada di cluster, salah satunya renovasi rumah setiap hari tanpa mengenal libur.

Baca Juga: Ancam Polisikan Tukang Parkir, Baim Wong Banjir Hujatan: Astagfirullah!

Tetangga yang tak tahu diri, parkir mobil seenak jidat padahal punya garasi (Twitter)
Tetangga yang tak tahu diri, parkir mobil seenak jidat padahal punya garasi (Twitter)

Padahal aturan dari cluster tersebut, pemilik rumah tidak diizinkan untuk renovasi pada weekend. Tetapi tetangga tersebut justru menggunakan hari Sabtu dan Minggu untuk renovasi.

Ia sudah melaporkan ke security cluster, tetapi ternyata tidak ditindak secara tegas.

Tetangga tersebut kembali membuat masalah yakni dengan seputaran parkir mobil. Tetangga tersebut memiliki 3 mobil namun tak pernah parkir di garasi.

Tetangga yang tak tahu diri, parkir mobil seenak jidat padahal punya garasi (Twitter)
Tetangga yang tak tahu diri, parkir mobil seenak jidat padahal punya garasi (Twitter)

Pernah satu kasus dimana salah satu mobilnya terparkir di belakang mobil sender. Mobil sender parkir di carpot, sedangkan mobil tetangganya tersebut parkir di pinggir jalan depan carpot rumah sender. Padahal jarak rumahnya dan tetangganya tersebut berseberangan dan dipisahkan dengan taman.

Masalah baru lagi menimpa sender. Ia memang kerap sekali WFH pada pukul 9.30 WIB. Saat bekerja, ia diganggu oleh tetangga tersebut dengan melakukan karaoke di rumahnya saat jam kerja sender.

Baca Juga: Curhat Pria Kena Apes saat Parkir Mobil di Tempat Terbuka Depan Pos Satpam, Respons Penjaga Jadi Sorotan

Tetangga yang tak tahu diri, parkir mobil seenak jidat padahal punya garasi (Twitter)
Tetangga yang tak tahu diri, parkir mobil seenak jidat padahal punya garasi (Twitter)

Sender pun kemudian melaporkan ke pihak RT dan security cluster dengan alasan karena banyaknya bayi dan WFH.

Terakhir, pada malam hari tepatnya pada jam 21.00, tetangganya tersebut menerima tamu. Sang tamu pun diajak untuk karaoke di rumahnya.

Hal ini membuat sender semakin geram. Di akhir curhatannya tersebut, ia menuliskan kalimat yang benar-benar sudah hilang kesabarannya.

"Ini bener-bener gue laporin ke developer ga sih? Tapi asli se-blok gue itu tipenya ga suka cari ribut sama orang, tapi ini tetangga Dajjal banget," pungkasnya.

Curhat ini pun direspons warganet dengan mengomentari postingan.

"Bener kalo cluster renov ga seenaknya, karena di cluster gue itu kalo renov rumahnya di pasang stiker kuning tanda lagi renov dan ada masa berlakunya, kalo karaoke dan sampe ganggu ya kumpulin aja warga yg terganggu complain bareng kan ada rekaman," tulis @Sav***.

"Asli tetangga gue juga gini tapi lebih jinak, renovasi rumah tiap hari berisik banget plus hari sabtu, mana gue masih WFH jadi nggak enak kalo telponan sama team pas lagi kerja gara-gara berisik," beber @Fav***.

"Gue nggak tinggal di cluster-cluster gitu, di desa biasa aja. Tapi emang tetangga yang karokean gitu sangat mengganggu, mana jam 1 siang karokean. Di saat orang mau bobo siang mumet banget ni kepala, dengan tidak ada rasa bersalah beliau karokean kaya orang kesurupan," celetuk @pan****.

Komentar