Mobil Listrik Toyota bZ4X Sudah Bisa Dipesan, Harganya Diperkirakan Rp 800 Jutaan

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Mobil Listrik Toyota bZ4X Sudah Bisa Dipesan, Harganya Diperkirakan Rp 800 Jutaan
Penampilan Toyota bZ4X di GIIAS 2022 [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Ini ancer-ancer harga untuk meminang mobil listrik bZ4X.

Suara.com - Mobil listrik Toyota bZ4X dipastikan meluncur di Indonesia minggu ini setelah sebelumnya dipamerkan lewat Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022.

Meski belum diluncurkan secara resmi, beberapa jaringan dealer Toyota sudah mulai membuka pesanan untuk mobil listrik Toyota bZ4X.

"Untuk tanda jadi Rp 10 juta. Harganya sendiri informasi yang kami dapat Rp 800 jutaan," ujar sumber anonim kepada Suara.com, Selasa (8/11/2022).

Toyota bZ4X Concept. Perhatikan serunya lingkar kemudi yang tidak berbentuk rounded [toyota.co.uk].
Toyota bZ4X Concept. Sebagai ilustrasi [toyota.co.uk].

Namun terkait ketersediaan, sumber menyatakan belum mengetahui secara pasti. Pasalnya keputusan berapa banyak yang masuk ke Indonesia ada di tangan Agen Pemegang Merek atau APM.

Baca Juga: Siap Berburu Tiket, Onew SHINee akan Gelar Konser di Korea Selatan dan Jepang

"Pasti inden, tapi berapa lamanya kami belum tahu," terangnya.

Spesifikasi mobil listrik yang ikut menjadi salah satu kendaraan resmi Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT G20 Bali ini terbilang seru.

Tersedia pilihan penggerak roda Front-Wheel Drive atau FWD dan All-Wheel Drive atau AWD. Didukung tenaga 201 dk dari sumber baterai 71,4 kWh. Bisa diisi ulang lewat pengisian daya AC 6,6 kW dan pengisian daya DC hingga 150 kW.

Akselerasi Toyota bZ4X dari 0 - 100 km per jam adalah 8,4 detik untuk versi FWD serta 7,7 detik untuk versi AWD. Daya jelajah yang dimilikinya dalam sekali pengisian daya mencapai 460 km pada sesi percobaan, tergolong jauh dan mumpuni.

Baca Juga: Eks PM Jepang Pertanyakan Dukungan Negaranya ke Ukraina: Rusia Tak Akan Kalah Perang