Pererat Tali Persaudaraan, Yamaha Riders Federation Indonesia Siap Gelar Jamnas Kelima di Yogyakarta Pekan Ini

RR Ukirsari Manggalani
Pererat Tali Persaudaraan, Yamaha Riders Federation Indonesia Siap Gelar Jamnas Kelima di Yogyakarta Pekan Ini
Logo acara Jambore Nasional YRFI kelima yang akan berlangsung pekan ini, Minggu (4/12/2022) [Yamaha DDS 3].

Berbagai aktivitas seru seperti hiburan musik, gathering, aksi freestyle, kontes modifikasi, dan pertunjukan kesenian bisa dinikmati di acara Jamnas YRFI.

Suara.com - Komunitas pencinta brand Yamaha yang bersatu dalam komunitas Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) bakal menggelar Jambore Nasional atau Jamnas kelima.

Dikutip dari rilis resmi Yamaha DDS 3 Jawa Tengah dan Yogyakarta sebagaimana diterima Suara.com, Jamnas YRFI akan berlangsung di Lapangan Karang Pramuka Kaliurang Yogyakarta, akhir pekan ini. Minggu, 4 Desember 2022.

Aktivitas nasional ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan menjadi ajang berkumpul bersama para member dari berbagai wilayah Indonesia. Rencananya, ribuan bikers Yamaha akan hadir dalam kemeriahan event Jamnas YRFI.

Logo gelaran Jambore Nasional YRFI kelima yang diabadikan dalam kaos merchandise dan hadir saat gelaran nanti [Yamaha DDS 3].
Logo gelaran Jambore Nasional YRFI kelima yang diabadikan dalam kaos merchandise dan hadir saat gelaran nanti [Yamaha DDS 3].

"Acara ini akan menjadi ajang temu kangen bagi semua pencinta motor Yamaha dari berbagai wilayah Indonesia. Ada banyak aktivitas seru dalam agenda yang disuguhkan seperti hiburan musik, gathering, aksi freestyle, kontes modifikasi, pertunjukan kesenian daerah, hadiah motor Yamaha dan lainnya," jelas Danang Hermanto, ketua panitia Jamnas YRFI kelima, juga ketua YRFI Yogyakarta.

Baca Juga: Lompat Pagar Sekolah Saat Jam Olahraga, Alumni SMP di Jogja Gondol 13 HP Siswa

Pemilihan lokasi acara di Kaliurang Yogyakarta sendiri adalah pilihan dari rekan-rekan komunitas yang merindukan suasana alam dan keramahan kota Yogyakarta sebagai destinasi wisata.

Acara juga diharapkan mampu membangkitkan ekonomi pariwiasta lokal, karena melibatkan para pelaku usaha mikro dari warga sekitar Kaliurang Yogyakarta.

"Kami mengundang seluruh chapter YRFI yang mewakili ratusan komunitas Yamaha dari seluruh Indonesia untuk meramaikan acara Jamnas kelima YRFI ini," ajaknya.

"Semoga kemeriahan acara yang akan berlangsung juga dapat menjadi hal positif bagi kita semua dan warga sekitar Kaliurang Yogyakarta. Acara ini gratis, semua boleh datang dan sekali lagi kami mengajak seluruh biker Yamaha untuk hadir dan memeriahkan Jamnas YRFI di Yogyakarta," tutup Danang Hermanto.

Baca Juga: Sukses Jadi Tuan Rumah ATF 2023, 5 Desa Wisata Indonesia Raih Penghargaan Internasional