The Citroenizing 3, Tiga Produk Baru Citroen Meluncur Sekaligus di Pasar Tanah Air

RR Ukirsari Manggalani
The Citroenizing 3, Tiga Produk Baru Citroen Meluncur Sekaligus di Pasar Tanah Air
New Citroen C3 yang baru meluncur di pasar otomotif Indonesia. (ANTARA/Chairul Rohman)

Citroen hadirkan tiga model sekaligus untuk pasar Indonesia, dua berbahan bakar konvensional, satu lagi BEV.

Suara.com - Pada hari ini, Rabu (7/12/2022), Citroen yang di Indonesia bernaung di bawah PT Indomobil Wahana Trada serta Stellantis NV untuk global, menghadirkan tiga kendaraan sekaligus. Demikian dikutip dari kantor berita Antara.

Diberi tajuk "The Citroënizing 3", tersedia New Citroen C3, New Citroen C5 Aircross untuk bahan bakar konvensional. Serta mobil listrik murni berbasis baterai atau Battery Electric Vehicle (BEV), yaitu New Citroen e-C4.

"Kami mempersiapkan berbagai pilihan mobilitas dengan fokus kepada kenyamanan pengguna saat beraktivitas. Dengan janji "Dare to Care", Citroën berkomitmen untuk membuat kehidupan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia menjadi lebih baik," jelas Christophe Musy, Head of ASEAN and General Distributors of Stellantis di Jakarta.

Peluncuran mobil listrik New Citroën ë-C4 (ANTARA/Chairul Rohman)
Peluncuran mobil listrik New Citroën ë-C4 (ANTARA/Chairul Rohman)

Tiga mobil ini menjadi tonggak sejarah bagi Citroen di Indonesia. dan masing-masing siap berkompetisi bersama kendaraan sekelasnya dalam lingkup nasional.

Baca Juga: Dari CES 2023: Pasar Kendaraan Tahun Ini Diprediksi Menyusut Akibat Harga Mobil Listrik Melejit

Seperti New Citroën C3 akan berhadapan dengan Daihatsu Rocky. Model ini memberikan janji kenyamanan dan fitur berlimpah untuk mewujudkan semangat merek Citroen yang dirancang memenuhi kebutuhan pasar Asia.

New Citroën C3 adalah model pertama dari program "C-Cubed" Citroën yang dicanangkan pada 2019. Tiga C dalam program tersebut mencerminkan posisi Citroën – Cool, Comfort, dan Clever yang mengacu pada desain model unik, pengalaman berkendara, sampai konsep produk yang dipersiapkan khusus sesuai kebutuhan dan selera pasar lokal.

Sedangkan Citroen New C5 Aircross berada di pasar SUV premium Indonesia dengan berbagai keunggulan dan kenyamanan, menggendong ciri khas dari DNA Citroën.

New Citroen C5 Aircross yang baru meluncur di pasar otomotif Indonesia. (ANTARA/Chairul Rohman)
New Citroen C5 Aircross yang baru meluncur di pasar otomotif Indonesia. (ANTARA/Chairul Rohman)

"Sejak diluncurkan, C5 Aircross telah diakui sebagai salah satu SUV paling nyaman dan fleksibel di kategorinya dan terus dikembangkan untuk memperkuat kepribadian yang lebih bergengsi, modern, dan dinamis," ungkap Stefan Hutahayan, Business Development Head, Indomobil Group.

New Citroën C5 Aircross hadir bersama mesin kapasitas 1.6L yang disempurnakan turbo sehingga mampu menghasilkan tenaga sebesar 165 dk dan torsi maksimum sebesar 240 Nm.

Baca Juga: Best 5 Oto: Taksi Terbang Stellantis-Archer Aviation, Verge Motorcycles di CES 2023, Target Gaikindo

Dan tak kalah menarik tentunya New Citroen e-C4 bertenaga listrik murni yang menambah serunya kompetisi mobil elektrifikasi di Indonesia. Khususnya untuk kategori BEV.