alexametrics

Tingkatkan Kapasitas Babinsa, Upaya Pelacakan Covid-19 di Masyarakat

Tingkatkan Kapasitas Babinsa, Upaya Pelacakan Covid-19 di Masyarakat

1tulah.com, PURUK CAHU – Dukungan strategis penanganan Covid-19, Babinsa Jajaran Kodim 1013/Mtw mengikuti Zoom Meeting Workshop Tracer Covid-19 di aula gedung B kantor bupati, Selasa (13/4/2021).

Tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk menguatkan testing dan tracking sejak dini terhadap kasus baru Covid-19 bagi para Babinsa di kewilayahan dalam rangka mempercepat penangan Covid-19 sebagai salah satu strategi Pemerintah.

Dandim 1013/Mtw Letkol Kav Rinaldi Irawan M.Han melalui Danramil 07 Puruk Cahu Lettu M Sahroni,
mengatakan, kegiatan work shop Babinsa angkatan ke 2 ini
secara serentak oleh dinas kesehatan Provinsi Kalteng dilaksanakan di seluruh Babinsa jajaran Kodim 1013/Mtw secara virtual.

“Tujuan untuk meningkatkan kapasitas Babinsa dalam upaya pelacakan covid-19 di masyarakat, yang nantinya akan diaplikasi di desa binaannya masing-masing guna memutus mata rantai covid-19,” terang Sahroni.

Menurutnya, Babinsa selaku yang ada di kewilayahan akan selalu aktif dan mendukung program dan strategi pemerintah dalam penanganan covid-19, salah satunya mengikuti zoom meeting ini. “Sehingga lebih banyak mendapatkan informasi tentang pandemi Covid-19, sehingga langkah maupun tindakan di lapangan akan maksimal,” ungkapnya.

Ditambahkannya, melalui Zoom Meeting ini juga akan menguatkan tindakan tracking dan testing Babinsa di lapangan, untuk selanjutnya berkoordinasi dengan tenaga kesehatan dalam mendeteksi secara dini kasus baru di wilayah binaan. (sur)

Artikel Tingkatkan Kapasitas Babinsa, Upaya Pelacakan Covid-19 di Masyarakat pertama kali tampil pada 1tulah News.

Terkini