alexametrics

Muara Teweh Berkobar Lagi. Giliran Barak 15 Pintu Terbakar di Kelurahan

Muara Teweh Berkobar Lagi. Giliran Barak 15 Pintu Terbakar di Kelurahan

1tulah.com, MUARA TEWEH – Kobaran api kembali terjadi, dan hanya berselang sekitar 14 jam dari  kebakaran pertama terjadi. Kali ini giliran rumah barak 15 pintu ludes terbakar, Sabtu (16/10/2021) siang, sekira pukul 13.50 WIB.

Barak berkonstruksi kayu itu diketahi milik mantan anggota DPRD Barito Utara, Haji Mahmud di Jalan Merak, kelurahan melayu, Kecamatan Teweh Tengah.

Informasi dilapangan asal mula api diduga dari barak nomor enam yang ditempati Pujianto atau lebih dikenal dengan nama Serli, seorang pekerja salon kecantikan.

“Saya lagi bekerja di salon, tiba-tiba pemilik barak datang dan memberitahu barak saya kebakaran. Sayadan bos saya Yani bergegas ke barak, tapi tak bisa berbuat apa karena api sudah besar,” ujar Sherli kepada 1tulah.com, Sabtu (16/10/2021).

Sementara penghuni barak lain bernama Dewi menuturkan, dia kala itu kaget saat berada di dalma barak nomor satu, ada yang teriak kebakaran. Titik api katanya dari barak paling ujung yang ditempati Sherli.

“tak ada hal lain yang bisa saya lakukan, selain menyelamatkan barang-barang perabotan. tapi barang penting saja bisa diselamatkan, karena api begitu cepat membesa,” timpalnya.

Sementara itu Kepala Bidang Damkar dan Linmas Satpol PP dan Damkar Barito Utara Tri Indra Hartono mengatakan, api pertama kali muncul di kamar nomor enam. Cukup sulit katanya memadamkan api, butuh waktu 2 jam baru bisa dijinakkan, apalagi api melumat bangunan barak 15 pintu itu berkonstruksi kayu dan sudah lama.

“Kami menurunkan 30 personil dengan lima unit mobil damkar. Pemadaman dibantu BPBD, TNI, Polri dan para relawan,” kata Indra Indra.

Diberitakan sebelumnya, kebarakan sebelumntya terjadi Jumat (15/10/2021) malam di kawasan Pasar Ipu, tepatnya di Gang Melati kelurahan Melayu. Kebakaran malam itu menghanguskan satu buah rumah dan barak tiga pintu.

Tak ada korban jiwa dari dua kebakran ini. namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Reporter : Tim Redaksi

Artikel Muara Teweh Berkobar Lagi. Giliran Barak 15 Pintu Terbakar di Kelurahan Melayu pertama kali tampil pada 1tulah News.

Terkini