alexametrics

Pembangunan Gardu Induk 150 kV Teluk Naga II Selesai

Pembangunan Gardu Induk 150 kV Teluk Naga II Selesai

TANGERANG– Dalam rangka menyambut Hari Listrik nasional ke 75, PLN terus berkomitmen untuk menjaga listrik tetap andal. PLN Unit Induk Pembangunan Interkoneksi Sumatera Jawa melalui Unit Pelaksana Proyek JISJ 3 berhasil mengoperasikan proyek infrastruktur ketenagalistrikan Gardu Induk (GI) 150 kV Teluk Naga II. Proyek ini untuk memenuhi kebutuhan dari pertumbuhan dan pemakaian listrik di masa yang akan datang di wilayah Teluk Naga.

Gardu Induk 150 kV Teluk Naga II ini dibangun pada lahan seluas 15.361m² dan terdiri dari 2 Bay Trafo 2 x 60 MVA, 1 Bay Coupler dan 4 Bay Line . Gardu Induk Teluk Naga II ini dibangun sejak tahun 2018, yang berfungsi untuk menyalurkan energi dari sistem 150 kV ke sistem 20 kV dan selanjutnya didistribusikan kepada konsumen.

“Dengan dibangunnya GI Teluk Naga II ini diharapkan nantinya dapat meningkatkan keandalan pasokan listrik terlebih khusus kepada konsumen yang berada di wilayah Teluk Naga.” Ungkap Manager Bagian Teknik UPP JISJ 3, Novan Wobowo, Senin (26/10/2020).

Terkini