alexametrics

Pesan Jokowi dalam Penanganan Banjir Bima

Pesan Jokowi dalam Penanganan Banjir Bima

Bupati Bima, Hajah Indah Dhamayanti Putri SE, diundang oleh Presiden Republik Indonesia, untuk ambil bagian dalam Rapat Terbatas (Ratas) melalui video conference, Selasa, (6/4) di ruang Kerja Bupati. 

Didampingi Wakil Bupati Drs H Dahlan HM Noer. Dalam Ratas, Bupati menyampaikan langkah strategis penanganan bencana, dan nya bantuan.

Bupati menyampaikan, aksi yang telah dilakukan Pemkab Bima dalam menangani banjir bandang yakni berkoordinasi lintas sektor dan membentuk tim komando tanggap darurat. Mengevaluasi dan penyelamatan korban, melakukan kaji cepat, mengirirm logistik ke lokasi terdampak berupa; beras 15 ton, air mineral 1598 dus, Mie instan 1550 dus, pop mie 572 dus, sembako 1160 paket, selimut 150 lembar, perlengakapan bayi 731 paket, nasi 19365 bungkus (terdistribusi) dan perlengkapan mandi 350 paket.

Kemudian, kata Bupati, Pemkab Bima telah membangun posko induk dan posko lapangan, mendirikan tenda pengungsian dan pos kesehatan. Mendirikan dapur umum dan pembersihan lokasi. Pemerintah juga telah menerima bantuan dari PNPB pusat uang senilai Rp 500 juta, menerima bantuan melalui Pusdalop berupa; air mineral 2302 dus, Mie Instan 1342 dus, Sembako 60 paket, selimut 100 lembar, terpal 50 lembar, paket sandang 25 paket, paket lauk pauk 25 paket.

Terkini