alexametrics

Dua Dosen USK Masuk Saintis Top Dunia

Dua Dosen USK Masuk Saintis Top Dunia

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Dua dosen Universitas Syiah Kuala yaitu dr. Harapan, DTM&H., M.Infect.Dis., Ph.D dari Fakultas Kedokteran, dan Prof. Dr. Muchlisin Z.A, S.Pi, M.Sc dari Fakultas Kelautan dan Perikanan berhasil masuk dalam daftar saintis terbaik dunia. Informasi ini berdasarkan rilis dari salah satu penerbit jurnal ilmiah terbesar dunia Elsevier B.V. Banda Aceh, (26/10/2021).

Elsevier B.V secara resmi menerbitkan daftar saintis dunia ini pada 20 Oktober 2021 lalu. Di mana untuk kawasan Asia Tenggara, terdapat 2.183 saintis yang berhasil masuk daftar tersebut. Mereka tersebar pada tujuh negara di Asia Tenggara.

Untuk Singapura tercatat ada 1.129 saintis yang masuk daftar tersebut. Lalu Malaysia 549 saintis dan peringkat ketiga di Asia Tenggara adalah Thailand dengan 263 saintis. Sementara peringkat keempat adalah Vietnam dengan 148 saintis. Lalu disusul Indonesia di peringkat kelima dengan 58 saintis. Dari 58 saintis Indonesia ini, dua dosen USK berhasil mencatatkan namanya dalam jajaran peneliti level dunia tersebut.   

Terkini