5 Tips Memaafkan Agar Hidup Lebih Bahagia

5 Tips Memaafkan Agar Hidup Lebih Bahagia

Tidak semua kesalahan yang dilakukan orang lain mudah untuk dimaafkan. Terkadang ada kesalahan yang sulit untuk kita maafkan, entah karena melanggar prinsip hidup kita, kesalahan yang berulang, atau perbuatan itu sangat menyakiti hati kita sehingga sulit untuk dilupakan. Kesalahan yang diperbuat oleh orang yang sebelumnya sangat kita percayai juga salah satu kesalahan yang sulit untuk dimaafkan.

Namun, ketika kita tidak memaafkan kesalahan orang lain, maka itu akan berdampak pada hubungan kita dengan orang tersebut bahkan mempengaruhi kualitas hidup kita. Nah, bagaimana mengatasinya?

Berikut adalah 5 Tips Memaafkan yang bisa kamu lakukan agar hidup lebih bahagia

Cintai Diri Sendiri Sebelum Memaafkan Orang Lain

Ada pepatah yang mengatakan sebelum kau mencintai orang lain, cintailah dirimu sendiri. Tampaknya hal itu juga berlaku dalam hal memaafkan orang lain. Dendam kepada orang lain adalah akibat dari hilangnya rasa cinta kepada orang lain karena sesuatu hal. Maka tujuan akhir dari memaafkan dengan ikhlas adalah kembali mencintai orang tersebut. Karena jika memaafkan tapi hubunganmu tidak dapat kembali seperti semula, maka proses memaafkan itu tidaklah sempurna. Kau hanya sekedar mengabaikan, bukan memaafkan sepenuhnya.

Terkini

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS