alexametrics

Apakah Video Vertikal Akan Merajai Media?

Apakah Video Vertikal Akan Merajai Media?

Video vertikal atau biasa kita sebut video portrait, adalah video yang memiliki orientasi tegak, tidak seperti biasanya video yang memiliki orientasi horizontal atau terbaring. Video jenis veritkal ini mulai populer sejak adanya fitur story di aplikasi media sosial Instagram. Meski sebenarnya sudah ada dari saat populernya aplikasi Musical.ly, keberadaannya sempat meredup untuk waktu yang lama.

Setelah populernya fitur story di Instagram, mulai banyak orang yang aktif disana, akhirnya merekam video pun menggunakan orientasi tegak. Memang fitur story di Instagram memiliki beberapa kelebihan, diantaranya adalah video yang hanya tampil selama 24 jam, dan berupa video singkat. Jadi, story tidak akan membuat feeds di Instagram penuh.

Selain karena fitur story yang memiliki kelebihan, merekam video dengan orientasi tegak juga memiliki beberapa kelebihan dibandingkan orientasi terbaring. Saat merekam video vertikal, pengguna ponsel tidak perlu memiringkan ponsel alias tinggal langsung klik rekam. Selain itu untuk melihat videonya juga tidak perlu putar-putar layar.

Terkini