Wujudkan Visi Religi, SMAN 1 Bantarujeg Luncurkan Program PETUAH

Wujudkan Visi Religi, SMAN 1 Bantarujeg Luncurkan Program PETUAH

MAJALENGKA – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Bantarujeg, Kecamatan Bantarujeg, Kabupaten Majalengka sebagai salahsatu sekolah terkemuda di wilayah Majalengka selatan, dari waktu ke waktu terus melakukan upaya dan inovasi program untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Salahsatu program yang ditujukan untuk mewujudkan visi sekolah yakni “Mewujudkan Peserta Didik Yang Religious, Berprestasi dan Berjiwa Wirausaha” yakni dengan meluncurkan program PETUAH.

Kepala SMAN 1 Bantarujeg, H. Toto Warsito, M.Ag menjelaskan, PETUAH adalah kepanjangan dari Pesantren untuk meningkatkan ketakwaan dan akhlakuk karimah. Program tersebut diluncurkan untuk mewujudkan visi sekolah religi yang merupakan visi SMAN 1 Bantarujeg dan sudah dilaksanakan sejak awal bulan September 2022 yang pelaksanannya setiap hari Jumat malam Sabtu dengan jadwal bergantian.

“Program PETUAH yang kami luncurkan sejak awal September 2022 merupakan program pesantren untuk seluruh siswa dan sifatnya wajib untuk diikuti. Pesantren ini dilaksanakan setiap hari Jumat malam Sabtu dengan peserta para siswa kelas 10, 11 dan 12 secara bergantian dengan pembimbing 5 orang guru setiap minggunya yang terdiri dari guru PAI, wali kelas, guru olahraga,” jelas Toto Warsito kepada awak media, Rabu (28/9.2022). 

Terkini