Google Uji Coba Teknologi AR untuk Navigasi di Google Maps

Google Uji Coba Teknologi AR untuk Navigasi di Google Maps

Perkembangan teknologi saat ini telah mencapai titik yang benar-benar semua perhatian tertuju ke dunia digital. Mulai dari smartphone, gadget hingga perkembangan teknologi perangkat lunak yang semakin mempermudah kehidupan sehari-hari.

Contoh yang paling dekat adalah Google Maps, aplikasi yang sering digunakkan orang-orang untuk memberikan petunjuk arah ke suatu tempat ini juga menghadirkan teknologi baru kolaborasi dengan teknologi Augmented Reality atau yang biasa kita sebut dengan AR.

Dilansir dari TheVerge, Google tengah menguji coba teknologi navigasi berbasis AR dengan Google Maps ini kepada beberapa penggunanya khususnya yang menjadi Local Guides. Secara umum cara kerja AR di navigasi Google Maps ini hampir sama dengan navigasi yang biasa kita pakai yang akan menunjukkan arah jalan ke tujuan kita. Namun perbedaannya adalah dengan teknologi AR ini, pengguna dapat secara real time mengikuti panah dengan memanfaatkan kamera yang menyorot ke tempat sekitar pengguna. Arah panah tersebut akan muncul di layar dan menunjukkan ke arah mana yang akan dituju.

 

 

Terkini

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS