alexametrics

Tampilkan Kisah Penuh Intrik, Ini 6 Anime Tentang Time Travel Terbaik

Tampilkan Kisah Penuh Intrik, Ini 6 Anime Tentang Time Travel Terbaik

Tampilkan Kisah Penuh Intrik, Ini 6 Anime Tentang Time Travel Terbaik 16 November 2021 by Galih Dea Bawa penonton ke masa lalu hingga era Sengoku Jepang.

Ada ragam muatan fiksi ilmiah yang kerap dijadikan materi utama dalam berbagai macam karya, salah satunya adalah time travel sebagai material paling populer saat ini. Karena hebatnya material tersebut, hadir deretan anime tentang time travel terbaik yang sangat disukai oleh para penikmatnya.

Pada dasarnya, deretan anime dengan muatan science-fiction tersebut mengusung cerita mengenai karakter yang mengarungi dua atau lebih waktu berbeda. Walau tampak simpel, ragam animasi Jepang dengan elemen tersebut mampu memikat para otaku dan wibu dengan bermacam-macam hal lainnya dalam berbagai judul terkait.

6 Anime Tentang Time Travel

Apa sajakah anime tentang time travel terbaik yang wajib ditonton? Langsung saja simak kompilasi singkatnya berikut ini.

Tokyo Revengers merupakan satu judul animasi Jepang terbaru yang rilis pada tahun 2021 ini. Walau masih baru, ia menjadi salah satu anime tentang time travel terbaik yang tidak boleh dilewatkan bagi para otaku dan wibu kekinian.

Plot-nya sendiri tergolong simpel, yakni membawa penonton dalam kisah Takemichi, seorang lelaki umur 26 tahun yang hidup menyedihkan tanpa pasangan dan baru mendapat kabar bahwa mantan pacarnya mati dibunuh oleh anggota geng. Suatu ketika, ia terjatuh di jalur rel kereta api yang kemudian membawanya ke masa remajanya. Perjalanannya di masa lalu ini mendorong Takemichi untuk berusaha menyelamatkan masa depan dan tambatan hatinya di saat yang sama.

Bila Tokyo Revengers tampil dengan latar yang modern, lain halnya dengan Nobunaga Concerto yang membawa penonton ke era Sengoku Jepang. Walau begitu, seri ini juga masuk menjadi salah satu anime tentang time travel terbaik yang cocok untuk penikmat romantisasi sejarah Jepang.

Anime ini berkisah tentang Saburo, seorang siswa SMA yang selalu ceria dan sangat mudah bergaul dengan berbagai orang. Akan tetapi, ia sangat tidak peduli dengan pelajaran Sejarah di sekolahnya. Suatu ketika, ia tanpa sadar terlempar ke era Sengoku dan bertemu Oda Nobunaga yang memiliki banyak kemiripan dengannya. Hal ini mendorong sang penyatu Jepang tersebut untuk meminta Saburo menggantikan posisinya dan menghadirkan ragam drama menarik di dalamnya.

Apabila sedang mencari tontonan yang suspenseful, ada Erased yang merupakan salah satu anime tentang time travel terbaik yang layak tonton saat ini. Tidak hanya itu, seri ini telah hadir di berbagai platform streaming resmi seperti Iflix dan Netflix yang sangat accessible di Indonesia.

Kisah yang ditampilkan dalam anime yang memiliki judul lain Boku Dake ga Inai Machi ini berfokus pada sosok Satoru, seorang lelaki yang berprofesi sebagai mangaka dan bekerja paruh waktu menjadi pengantar makanan. Pada suatu waktu, ibunya dibunuh oleh orang tak dikenal dan sekaligus membuatnya dikejar-kejar oleh polisi. Tak lama kemudian, ia secara ajaib berpindah ke masa kecilnya dan berusaha mengubah masa depannya di sana.

Inuyasha merupakan satu judul anime paling lawas dalam daftar ini. Meski begitu, seri ini juga termasuk salah satu anime tentang time travel terbaik yang akan bawa penonton ke dalam petualangan seru menjelajahi era Sengoku akhir.

Cerita dalam Inuyasha berpusat pada Kagome Higurashi, seorang remaja yang tiba-tiba dibawa oleh iblis ke satu sumur karena memiliki permata Shikon, pengabul permintaan bagi pemiliknya. Setelah dibuang ke sumur, Kagome justru terbawa ke era Sengoku dan permatanya tersebar tanpa jejak. Ini lah yang menjadi awal petualangannya bersama Inuyasha dalam menyatukan semua bagian permata Shikon yang hilang.

Mamoru Hosoda merupakan salah satu sineas animasi Jepang yang paling populer di dunia. Salah satu karya terbaiknya hadir pada The Girl Who Leapt Through Time yang sekaligus jadi satu anime tentang time travel terbaik. Alih-alih memiliki banyak episode, anime ini mengusung format film berdurasi 98 menit.

Film anime ini menampilkan sosok Makoto Konno, seorang remaja yang sadar bahwa dirinya memiliki kemampuan untuk melompati waktu sesuka hatinya. Akan tetapi, ia juga menghadirkan ragam konsekuensi di setiap lompatannya dan berusaha untuk melakukan hal baik kala ia sadar bahwa lompatan waktunya tidaklah terbatas.

Selain Mamoru Hosoda, Makoto Shinkai juga jadi satu sineas animasi Jepang yang terkenal dengan gaya visualnya. Sudah menghadirkan banyak karya di sepanjang kariernya, Makoto Shinkai hadir dengan Your Name yang jadi salah satu anime tentang time travel terbaik di tahun 2016 lalu.

Film ini berfokus pada dua tokoh, Taki dan Mitsuha yang berada di dua waktu berbeda. Suatu ketika, tubuh mereka tertukar dan keduanya menikmati kehidupan baru tersebut. Akan tetapi, peristiwa pertukaran tubuh tersebut berakhir dan Taki berusaha mencari tahu apa yang menjadi penyebabnya.

Artikel Lainnya 8 Film Adaptasi Anime Terbaik, Penggemarnya Wajib Nonton! 15 Film Anime Paling Sedih yang Bikin Penonton Banjir Air Mata 5 Anime tentang Kuliner Terbaik yang Bikin Lapar

Itulah deretan anime tentang time travel yang bisa dinikmati di berbagai platform streaming kekinian. Cocok banget buat kalian yang ingin me-refresh daftar tontonan anime di penghujung tahun ini dan warnai waktu senggang kala liburan.

Tags : time traveler anime jepang

Terkini