alexametrics

Yuk Lihat Pameran Bonsai di Halaman Kantor Wali Nagari Biaro Gadang Agam

Yuk Lihat Pameran Bonsai di Halaman Kantor Wali Nagari Biaro Gadang Agam

AGAM, KLIKPOSITIF - Untuk pertama kalinya, Pameran Bonsai digelar di halaman Kantor Wali Nagari Biaro Gadang Kecamatan Ampek Gadang, Agam, Sumbar.

Pemeran ini digelar selama tiga hari yang telah dimulai pada Jumat 26 November 2021 kemarin dan akan berlangsung hingga Minggu 28 November 2021 besok. Selain pesertanya berasal dari warga sekitar, pameran ini juga diramaikan oleh pecinta bonsai dari sejumlah daerah di Sumbar.

Ada berbagai bonsai unik dan menarik yang dipajang dalam pameran ini. Usianyapun bervariasi, mulai dari satu tahun hingga belasan tahun. Begitu juga dengan jenisnya, ada Bonsai Legundi lokal, Bonsai Cendrawasih, Bonsai Kimeng, serta sejumlah jenis bonsai lainnya.

Jika dilihat dari harga pasarannya saat ini, bonsai yang dipamerkan tersebut rata-rata bernilai jutaan rupiah.

Untuk diketahui, bonsai adalah tanaman atau pohon yang dikerdilkan di dalam pot dangkal dengan tujuan membuat miniatur dari bentuk asli pohon besar yang sudah tua di alam bebas. Penanaman dilakukan di pot dangkal yang disebut bon.

Terkait kegiatan pameran ini, Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (Ipemi) Agam mengapresiasi kegiatan yang dinilai sangat langka.

Terkini