alexametrics

Pariaman Jadi Tuan Rumah Pelatihan Wasit dan Juri Tarung Derajat se Sumbar

Pariaman Jadi Tuan Rumah Pelatihan Wasit dan Juri Tarung Derajat se Sumbar

PARIAMAN, KLIKPOSITIF- Kota Pariaman ditunjuk sebagai tuan rumah pelatihan wasit dan juri Tarung Derajat.

"Untuk pertama kalinya Kota Pariaman menjadi daerah yang ditunjuk sebagai tempat pelatihan wasit dan juri kodrat se Sumbar. Pelatihan ini hendaknya mampu mewujudkan wasit/juri yang terlatih dan kompetitif," ungkap Wali Kota Pariaman, Genius Umar.

Ia menambahkan, Kota Pariaman sering menjadi tuan rumah pada iven -- iven olahraga tingkat nasional. Ini karena Kota Pariaman punya pendukung yang telah berstandar nasional, seperti sirkuit sepatu roda dan Gor Radjo Bujang

Mungkin, katanya lagi, dengan hal itulah pemerhati olahraga dan orang - orang yang terlibat langsung pada iven olahraga menunjuk Kota Pariaman sebagai tempat dilaksanakan kegiatannya. "Ini menjadi prestasi bagi kita di Kota Pariaman," sebut dia.

Sementara itu ketua Harian Tarung Derajat Kota Pariaman, Syahrizal mengatakan bahwa pelatihan ini diikuti oleh perwakilan kota/kabupaten di Sumatera Barat yang berjumlah sebanyak 75 orang. Tujuannya adalah untuk memberikan keterampilan dan ilmu dalam memimpin pertandingan kepada calon wasit dan juri.

"Kegiatan ini dilaksanakan sekaligus untuk memberikan bekal agar calon wasit dan juri dapat memimpin pertandingan baik tingkat daerah maupun nasional," katanya.

Rencananya pelatihan kedua kembali akan dilakukan di Kota Pariaman pada Bulan Januari 2022 dengan peserta yang lebih banyak karena pelatihan ini dilakukan untuk mematangkan para wasit dan juri pada Pomnas 2022 di Sumatera Barat yang ditempatkan di Universitas Negeri Padang (UNP).

Terkini