alexametrics

BRI Gelar Bazar Mitra Binaan Setiap Bulan di Kantor Kanwil Bandar Lampung

BRI Gelar Bazar Mitra Binaan Setiap Bulan di Kantor Kanwil Bandar Lampung
BRI Gelar Bazar Mitra Binaan Setiap Bulan di Kantor Kanwil Bandar Lampung

Direktur SME Bank BRI, Amam Sukriyanto saat meninjau bazar mitra binaan. LAMPUNGPRO.CO/BRI

Jumat, 15 Oktober 2021       75 Views      Amiruddin Sormin      EKBIS BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.co): Bank BRI Kantor Wilayah (Kanwil) Lampung menggelar "Bazaar Klaster Mantriku" dengan menampilkan produk olahan ternak dan ikan bertempat di lahan parkir BRI Kanwil Lampung, Jalan Radin Intan, Bandar Lampung, Jumat (15/10/2021). Hadir dalam kegiatan tersebut Direktur SME Bank BRI, Amam Sukriyanto dan Regional CEO Lampung, Hari Purnomo yang bertransaksi dengan pembayaran non tunai menggunakan BRIMo dan QRIS.


Sebanyak enam unit Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) klaster binaan usaha hadir yaitu Madu Suhita (Bandar Lampung), produk olahan daging sapi (Tanjung Bintang), produk olahan udang (Bratasena), siomay dan batagor (Tanjung Karang), telur ayam (Gading Rejo), dan otak-otak (Kalianda). Menurut Regional Micro Banking Head, Sadmiadi mengatakan saat ini UMKM yang ikut dalam Bazaar adalah UMKM binaan dari seluruh klaster Bank BRI Lampung.

"Kita melaksanakan bazar ini sebulan sekali. Ada sekitar 200 UMKM binaan yang ada di Provinsi Lampung," kata Sadmiadi.

Kegiatan ini untuk memberikan motivasi kepada para UMKM untuk dapat mengoptimalkan potensi dagang, sehingga ekspansi bisnis dapat lebih berkualitas, efisien dan efektif. "Selain itu, memberikan motivasi kepada para pelaku UMKM melalui penyediaan media pemasaran, agar lebih dikenal oleh masyarakat," ucapnya.

Sadmiadi menerangkan kemitraan UMKM dari klaster yang dibangun Bank BRI yaitu dari para pengusaha yang berada dalam satu daerah. "Jadi UMKM ini adalah binaan yang sudah kita bina dan memiliki unit usaha yang sama, serta minimal 15 orang. Dalam pengembangan usahanya, BRI memberikan kegiatan pelatihan seperti manajemen usaha, pengemasan produk, pelatihan olahan, hingga pemasaran secara online," jelasnya. 

Sementara itu, salah satu mitra binaan UMKM pengusaha Madu Suhita, Febrianto mengatakan merasa senang bisa bergabung menjadi mitra binaan BRILian Sahabat UMKM. "Saya merasa terbantu dengan menjadi mitra binaan dari Bank BRI. Karena usaha saya mendapatkan perhatian seperti pelatihan, pengepakan, dan pemasaran," ujarnya. 

Dia menambahkan setelah bergabung menjadi UMKM binaan Bank BRI omset penjualannya setiap tahun meningkat. "Alhamdulillah selain itu, juga saya dapat tambahan modal untuk terus meningkatkan penjualan. Saya sudah bergabung sudah hampir satu setengah tahun, jadi untuk teman-teman yang ingin bergabung dapat menghubungi kantor BRI terdekat," terangnya. (***)

Editor: Amiruddin Sormin, Reporter: Sandy


#BRI # UMKM # mitra binaan # micro banking # kredit # debitur

Terkini