alexametrics

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polda Banten Gelar Swab Test di Pos PPKM

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polda Banten Gelar Swab Test di Pos PPKM

SERANG (Lampungpro.co): Menjelang Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru), Polda Banten segera melakukan swab test secara random di beberapa pos pengamanan Nataru di wilayah Banten, termasuk Pelabuhan Penyeberangan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan. Selain secara random, Polda Banten juga melakukan swab test kepada pengendara di Pos PPKM, jika hasil swab test negatif Covid-19, maka pengendara dapat melanjutkan perjalanan. 

Hal ini disampaikan Kapolda Banten, Irjen Pol. Dr. Rudy Heriyanto kepada jajaran saat pelaksanaan Analisa dan Evaluasi rutin di Ruang Video Conference Polda Banten pada Senin (29/11/2021). “Saya memerintahkan jajaran untuk melakukan random swab test di pos-pos pengamanan Nataru kepada pengendara yang melintas di wilayah Banten, terutama pada Pelabuhan Merak, terminal, stasiun kereta api, dan lintasan menuju tempat wisata,” kata Rudy.

Menindaklanjuti perintah Kapolda Banten tersebut, Kabid Dokkes Polda Banten Kombes Pol. dr. Agung Widodo, Sp.M bahkan telah mempersiapkan alat swab test dan tenaga kesehatan yang akan diberdayakan untuk melakukan swab test di pos pengamanan Nataru dan pos PPKM yang ada. “Saat ini kami memiliki 5.000 swabt test dan puluhan personel yang siap ditugaskan baik di pos pengamanan Nataru juga di pos PPKM untuk melakukan swab test dan jumlah swab test akan kami tambahkan sesuai kebutuhan” kata dr. Agung.

Terkini