alexametrics

Segera Diluncurkan di India, Ini Harga dan Spesifikasi Mobil Listrik Suzuki

Segera Diluncurkan di India, Ini Harga dan Spesifikasi Mobil Listrik Suzuki

Mobil listrik Suzuki kabarnya akan segera dipasarkan pada akhir tahun 2021. Mobil listrik berbasis Suzuki Karimun Wagon R tersebut bakal dijual untuk pertama kalinya di India dengan kisaran harga Rp190 juta. 

Hingga kini, Maruti Suzuki India Limited (MSIL) masih terus menguji coba 100 unit prototipe mobil listrik tersebut sebelum resmi dipasarkan. Mobil listrik Suzuki yang dijual di India tersebut akan menjadi kendaraan listrik pertama keluaran Suzuki. 

Jangan sampai biaya untuk merawat ata memperbaiki mobilmu justru menguras tabungan. Manfaatkan asuransi mobil syariah agar kamu terjamin dari mahalnya tagihan perbaikan di bengkel. Asuransi mobil syariah memberimu jaminan ganti rugi dengan tetap mengedepankan pengelolaan keuangan sesuai ketentuan syariat.

Melalui dealer premium Nexa, mobil listrik Suzuki akan dijual secara eksklusif lho. Pada tahap awal, mobil listrik Suzuki dikabarkan hanya akan dijual untuk konsumen fleet (armada) saja, baru kemudian ditawarkan ke pelanggan pribadi. 

Lantas, seperti apa spesifikasi mobil listrik Suzuki? Simak penjelasan di bawah ini.

Spesifikasi mobil listrik SuzukiJepang dan Eropa jadi pasar mobil listrik SuzukiIndonesia berpeluang jadi pasarnyaJangan lupakan asuransi mobilPertanyaan seputar mobil listrik Suzuki Spesifikasi mobil listrik Suzuki

Ada beberapa detail final Wagon R EV yang telah beredar luas di kalangan pecinta otomotif. Pada bagian depan mobil, terdapat lampu proyektor disertai cluster terpisah dan memiliki Lampu LED Daytime Running Light (DRL). 

Selain itu, pada bumper depan juga memiliki lampu kabut (foglamp) melingkar dan terdapat velg hitam multi spoke berbentuk U pada bagian di kaki-kakinya.

Tak hanya itu, kesan premium juga tampak pada interior Wagon R EV versi masspro. Interior mobil dilengkapi dengan sistem infotainment touchscreen SmartPlay serta fitur konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto. Kualitas material kabin mobil listrik tersebut juga tidak perlu diragukan lagi.

Saat baterai mobil elektrik Suzuki habis, diperlukan waktu isi ulang daya sekitar 7 jam menggunakan pengisi daya AC standar. 

Apabila menggunakan pengisi daya cepat DC, baterai mobil ini akan terisi sebanyak 80 persen dalam waktu kurang dari satu jam saja. Untuk jarak tempuh, mobil listrik ini bisa dipacu sejauh 130 km.

Jepang dan Eropa jadi pasar mobil listrik Suzuki

Setelah mobil elektrik Suzuki resmi dipasarkan pertama kali di India nanti, Suzuki akan memasarkan produk mobil listrik tersebut di Jepang dan Eropa. 

... KLIK UNTUK BACA SELENGKAPNYA →

Terkini