Amirudin Tamoreka “Pemimpin Pembeda”

Amirudin Tamoreka “Pemimpin Pembeda”

Pesta demokrasi sebentar lagi dihelat, tentu ini menjadi sajian menarik untuk dicermati terkait detil demi detil langkah terobosan yang diambil oleh semua pasangan calon. Perang polistratak (politik, strategi, dan taktik) pun tak terbendung demi memuluskan langkah kandidat jagoan untuk merebut tampuk kekuasaan tertinggi pada masing masing daerah. Wabil khusus Kabupatan Banggai, disinyalir bakal diikuti lebih dari dua paslon untuk mengundi peruntungan pada kompetisi ajang politik tahunan tersebut.

Secara umum semua figur paslon tentu sudah memiliki rekam jejak politik yang mumpuni untuk dijadikan alat bius massa. Sebut saja paslon dari kubu petahana yang digawangi Herwin Yatim dengan menggaet kembali pasangan lamanya Mustar Labolo setelah tahun kemarin berhasil menang menggusur lawan-lawannya. Namun ada yang menarik pada ajang pesta demokrasi tahun ini yakni hadirnya paslon kuda hitam yang digadang gadang bakal menjadi ancaman serius bagi kubu petahana. Siapa lagi kalau bukan pengusaha sukses dari dataran lembah Moilong Ir.H.Amirudin Tamoreka yang berduet dengan tokoh religius Furqanudin Masulili.

Artikel ringan ini sengaja ditulis untuk melihat sisi lain dari haji Amir (sapaan akrab Amirudin Tamoreka) yang berhasil merebut simpati massa termasuk saya sebagai penulis. Sebab saya berasumsi bahwa namanya melejit bak roket bukan sebab kekayaan materi seperti yang digembar gemborkan orang atau tingkat kedermawanannya yang diatas rata-rata. Dalam lawatan saya beberapa kali bersama rekan media kekediaman beliau akhirnya saya menemukan sedikit jawaban tentang sisi lain haji Amir yang mungkin tidak semua orang mengetahui, dan akhirnya saya sendiri berkesimpulan bahwa sisi itulah menjadikan haji Amir pemimpin-pembeda dengan paslon lain. 

Terkini

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS