alexametrics

Menteri BUMN Erick Thohir Luncurkan E-commerce Warung Pangan

Menteri BUMN Erick Thohir Luncurkan E-commerce Warung Pangan

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meluncurkan aplikasi e-commerce yang khusus menampilkan produk pangan Indonesia. E-commerce itu diinisiasi dan dibuat oleh BUMN klaster pangan ini dinamai Warung Pangan.

Menurut Erick dalam keterangannya, Minggu (19/9/2021) di Jakarta, kehadiran Warung Pangan ini sesuai harapan kKementeriannya yaitu agar BUMN semakin dekat dengan masyarakat, berkonstribusi membangun usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), serta membuka lapangan kerja seluas-luasnya.

Menurut Erick, dalam menjalankan program Warung Pangan, BUMN klaster pangan juga harus bergotong ryong dengan Himpunan Bank Negara, karena butuh dukungan pendanaan untuk warung pangan tersebut.

Warung pangan yang akan dilibatkan sekitar 47 ribu. Di Jakarta sudah mencapai 35 ribu, yang mana mereka sudah transisi income online lebih besar dibanding offline.

Menteri Erick mengapresiasi kerja sama dengan swasta dan pemerintah daerah. Erick menegaskan, agar kerja sama BUMN dengan BUMN tidak menjadi menara gading, dan kerja sama dengan swasta dan pemerintah daerah harus saling menguntungkan.

Direktur Utama BGR Logistics, M Kuncoro Wibowo menambahkan, ada lebih dari 47 ribu warung UMKM telah teregister di aplikasi Warung Pangan yang terhubung dengan puluhan pemasok/supplier yang terdiri dari pengusaha UMKM, koperasi dan beberapa perusahaan.

Terkini