alexametrics

Bupati Morowali Utara Perkenalkan Destinasi Wisata Teluk Tomori Lewat Lomba

Bupati Morowali Utara Perkenalkan Destinasi Wisata Teluk Tomori Lewat Lomba

Destinasi wisata Teluk Tomori, Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah diperkenalkan oleh Bupati Delis Julkarson Hehi kepada dunia lewat lomba perahu naga.

Lombanya sendiri dibuka oleh Bupati Delis Julkarson Hehi, Rabu, 20 Oktobr 2021, sekaligus untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Morowali Utara ke-8.

Dengan menggunakan speed boat polisi, Bupati Delis Julkarson Hehi menuju ke tengah laut untuk melepas peserta lomba perahu naga di kawasan pelabuhan Kolonodale, Rabu (20/10/2021).

Selain Bupati, hadir pula Ketua TP PKK Morowali Utara Febriyanthi DJ Hehi, Wakil Bupati H Djira K bersama Istri, Sekda Musda Guntur, Kepala Dinas dan Kepala Badan di lingkungan pemerintahan Morowali Utara.

“Teluk Tomori ini sangat indah dan potensial dikembangkan menjadi destinasi utama pariwisata. Ini aset luar biasa,” kata Bupati memuji.

Bupati meyakini jika Teluk Tomori dikenal di seluruh dunia maka pendapatan daerah dari sektor pariwisata akan meningkat yang pada akhirnya juga akan mengangkat taraf hidup warga.

Selain buat mempromosikan destinasi wisata, perlombaan ini juga sebagai ajang kompetisi bagi atlet dayung perahu naga yang cukup banyak peminatnya.

Ketua Panitia HUT ke-8 Kabupaten Morowali Utara, Yunber Bamba, melaporkan lomba perahu naga ini diikuti  13 tim, termasuk dari luar daerah, yakni dari Kabupaten Poso dan Kabupaten Banggai.

Menurut Ketua Pelaksana Lomba Perahu Naga, M. Ridho Hamzah, babak final akan dilaksanakan hari Kamis (21/10/2021) ini.  (MC) *

Terkini