facebook

Bupati Banggai Hadiri Hari Ulang Tahun Desa Sidomukti

Bupati Banggai Hadiri Hari Ulang Tahun Desa Sidomukti

Bupati Banggai Amirudin meresmikan Gedung PAUD dirangkaikan memperingati Hari Ulang Tahun Desa Sidomukti ke- 12, di Kantor Desa Sidomukti, Kecematan Toili, pada Sabtu 15 Januari 2022.

HUT Desa Sidomukti ke-12 ini mengusung tema “Hidup Dalam Damai Menuju Desa Sidomukti Yang Beriman dan Cerdas”.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Ketua DPRD Banggai; Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Politik dan Hukum; Kadis PMD; Camat Toili; Unsur Forkopimcam; serta Aparat Desa Sidomukti.

Bupati Amirudin dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya dengan terselenggaranya kegiatan ini.

“Kegiatan seperti ini tetap tidak menghilangkan budaya kita sebagai rakyat Indonesia, khususnya Masyarakat Toili, contohnya seperti tadi tetap menampilkan tarian tradisional kuda lumping, dan diinformasikan sebentar malam ada wayang kulit juga,” katanya.

Bupati juga mengaku, bahwa dia telah menyampaikan kepada semua Kepala Dinas untuk segera merencanakan pelaksanaan proyek tahun 2022.

“ini perlu saya laporkan kepada Pak Ketua DPRD. Kenapa saya sampaikan seperti itu? Karena saya inginkan di bulan Maret semua pekerjaan di Kabupaten Banggai sudah harus bergulir. Jadi jangan sampai ada dana yang tersisa lagi ditahun anggaran 2022 ini” katanya.

“Sangat disayangkan jika ada dana dari pusat yang tersisa lanjutnya yang seharusnya dana tersebut bisa kita manfaatkan untuk pembangunan demi kepentingan masyarakat tetapi tidak dimanfaatkan dengan baik oleh masing-masing Dinas” tuturnya.

Bupati juga mengaku telah menandatangani pupuk bersubsidi, sehingga Dinas Pertanian segera bisa menggulirkan pupuk bersubsidi tersebut ke masyarakat.

Di akhir sambutannya, Bupati berharap semoga masyarakat Desa Sidomukti semakin sejahtera. *

Sumber: Siaran pers bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Setda Banggai

Terkini