alexametrics

Beda BeAT CBS dan CBS ISS, Brosis Pilih yang Mana?

Beda BeAT CBS dan CBS ISS, Brosis Pilih yang Mana?

Motor merupakan kendaraan yang penting dimiliki terlebih untuk anak muda yang kini memiliki mobilitas tinggi. Di Indonesia, banyak sekali merk motor yang tersedia.


Salah satu yang cukup populer dan ditunggu-tunggu ialah Honda BeAT skuter matik terlaris dan menjadi transportasi andalan bagi masyarakat. Honda BeAT terus melakukan pengembangan dan inovasi untuk dapat memenuhi kebutuhan pecintanya.

New Honda BeAT series menggunakan mesin 110cc SOHC dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang tergabung dalam rangkaian teknologi eSP (enhanced Smart Power). Penyematan teknologi mesin terbaru ini, mampu menghasilkan tenaga 6.6 kW @ 7.500 rpm dengan torsi tertinggi di 9.3 Nm @ 5.500 rpm.


Mesin ini juga memastikan hasil pembakaran yang ramah lingkungan dengan standar emisi Euro 3. Teknologi ini juga membuat mesin eSP lebih irit dalam penggunaan bahan bakar.


Melalui tes internal dengan metode ECE R40, didapatkan hasil konsumsi bahan bakar mampu hingga 60,6 km/liter (fitur ISS on) sehingga mampu menempuh jarak 254,52 km dalam sekali pengisian bahan bakar.

Selain itu, Honda BeAT hadir dengan dua tipe yaitu Honda BeAT CBS dan Honda BeAT CBS ISS CBS. CBS merupakan singkatan dari Combi Brake System, secara teknis CBS menggabungkan pengereman depan dan belakang.


Ketika pengendara menekan tuas rem sebelah kiri (rem belakang), maka rem depan akan ikut mengerem.
Sementara ISS adalah singkatan dari Idling Stop System, fitur ISS (Idling Stop System) yang berperan mematikan mesin secara otomatis saat motor berhenti dan menyala kembali saat tuas gas diputar.


Fitur ini membuat motor lebih efisien dan ramah lingkungan. Melengkapi fitur ISS, pada varian ini juga dibekali dengan teknologi terdepan yakni sensasi menghidupkan mesin motor dengan suara halus melalui teknologi ACG Starter.

Motor matic dengan fitur ISS biasanya dilengkapi tombol untuk on/ off sehingga pengendara bisa memilih mau mengaktifkan fitur ISS atau tidak. Pada All New Honda BeAT CBS ISS letak tombolnya ada di handle kanan dengan tulisan Idling.”jelas salesman astra motor natar muhammad yazid.

New Honda BeAT tipe CBS kali ini memiliki pilihan warna spesial terbaru yang lebih sporty yaitu Dance White Black dan Techno Blue Black, melengkapi warna sebelumnya yaitu Hard Rock Black dan Punk Red Black. Sementara itu, untuk tipe CBS-ISS dihadirkan warna matte spesial untuk keseluruhan pilihannya yaitu Garage Matte Black dan Electro Matte Blue.


Kedua warna ini memiliki sentuhan aksen pola geometri yang memberikan kesan yang lebih aktif dan dinamis. Hubungi kami di 0721 92661 atau 082183636395.(SB05)

Terkini